HOME » BERITA » VINALES SIAP KEMBALI REBUT TAHTA KLASEMEN DARI ROSSI

Vinales Siap Kembali Rebut Tahta Klasemen Dari Rossi

Jum'at, 05 Mei 2017 11:30

Vinales Siap Kembali Rebut Tahta Klasemen Dari Rossi
Maverick Vinales (c) AFP

Otosia.com - Rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales ingin menebus kesalahannya di Austin, Texas dengan meraih kemenangan di seri kandangnya, yakni MotoGP Spanyol di Jerez akhir pekan ini. Usai terjatuh dan gagal finis di Austin, ia pun bertekad untuk kembali ke puncak klasemen, yang kini diduduki oleh sang tandem, Valentino Rossi.


Vinales sukses merebut dua kemenangan beruntun di Qatar dan Argentina, namun harapannya untuk meraih tiga kemenangan beruntun sirna usai terjatuh pada lap kedua di Austin. Ia pun kini tertinggal enam poin dari Rossi, dan hanya unggul 12 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez yang mulai mengejar.


"Kami harus melihat hal-hal positif. Ini memang kesalahan kecil, tapi tentu kami akan belajar banyak dari kesalahan itu. Seperti yang saya katakan, ini seperti balapan ketiga di mana saya ada di depan, dan harus menggali banyak pengalaman. Saya juga masih harus belajar banyak untuk bertarung di depan," ujarnya dalam jumpa pers pada Kamis (4/5).
Maverick Vinales (c) AFP
Vinales pun kian percaya diri menghadapi balapan di Jerez usai uji coba yang positif di Le Mans, Prancis pada hari Selasa (2/5) lalu. Ia mengaku makin nyaman mengendarai YZR-M1. "Jerez lintasan yang baik untuk motor kami, jadi kami akan mengeluarkan 100% potensinya dan mencoba meraih poin sebanyak mungkin," ungkapnya.


Rider 22 tahun ini diketahui sangat menyukai Jerez, dan yakin bisa kembali bertarung di papan atas. "Motor kami punya grip yang sangat baik di ban belakang, dan kami terus membaik setiap hari. Tentu kami akan bertarung di depan dan kami harus mencari setup terbaik, tampil sekuat dan secerdas mungkin dalam balapan," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER