HOME » BERITA » VIRAL 10 ORANG BERSEMBUNYI DI TRUK TOWING SEPEDA MOTOR, TERNYATA BUKAN PEMUDIK

Viral 10 Orang Bersembunyi di Truk Towing Sepeda Motor, Ternyata Bukan Pemudik

Ini Fakta 10 orang yang nekat bersembunyi di truk towing sepeda motor

Senin, 10 Mei 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral 10 Orang Bersembunyi di Truk Towing Sepeda Motor, Ternyata Bukan Pemudik
Ilustrasi polisi periksa muatan truk (Liputan6.com/Angga Yuniar)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, pihak kepolisian berhasil menangkap 10 orang yang diduga pemudik tengah bersembunyi di truk (towing) pengangkut sepeda motor. Kejadian ini terjadi di Gerbang Tol Cikupa, Banten, Tangerang pada Jumat (7/5/2021) lalu.

Setelah pihak kepolisian mendalami peristiwa ini, diketahui bahwa 10 orang tersebut bukan pemudik. Mereka adalah buruh yang kebetulan menumpang untuk bisa pulang ke rumah di Pandeglang, Banten. Sedangkan truknya merupakan milik tempat mereka bekerja.

"Hasil interograsi mereka bukan pemudik, namun buruh dari AHM yang setiap minggu pulang-pergi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

1 dari 2 Halaman

Meski begitu, kata dia, pengemudi truk towing tetap dikenai sanksi tilang karena melanggar aturan lalu lintas.

"Sudah ditilang dengan sanksi Pasal 303, yaitu pelanggaran mobil barang untuk menangkut orang. Pengemudi dan penumpang sudah di tes swab antigen dengan hasil negatif semua," ujar dia soal truk yang awalnya diduga mengangkut pemudik itu.

2 dari 2 Halaman

Para Buruh Bisa Melanjutkan Perjalanan

Sementara itu, 10 buruh tadi diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan. Hanya saja mereka harus turun dari truk dan melakukan swab test dengan hasil non reaktif COVID-19.

Pihak kepolisian berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat untuk memfasilitasi kepulangan mereka. Selain itu, mereka juga diingatkan untuk selalu membawa SIKM.

"Kita fasilitasi perjalanannya kembali, dan mengingatkan agar selalu membawa surat SIKM sesuai ditentukan dalam aturan," ujar Fahri.

Penulis: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR