HOME » BERITA » VIRAL 4 TRUK JADI KORBAN PELEMPARAN BATU DI PANTURA, JOKOWI DIHARAPKAN TURUN TANGAN

Viral 4 Truk Jadi Korban Pelemparan Batu di Pantura, Jokowi Diharapkan Turun Tangan

Video seorang pria menunjukkan kondisi truk yang jadi korban pelemparan batu di jalur Pantura

Sabtu, 05 Juni 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral 4 Truk Jadi Korban Pelemparan Batu di Pantura, Jokowi Diharapkan Turun Tangan
Kaca truk pecah (TikTok/@infoterkini86)

OTOSIA.COM - Aksi pelemparan batu oleh orang tak bertanggung jawab di jalan raya kembali terulang. Kali ini terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di wilayah Weleri Kendal. Video yang memerlihatkan insiden ini diunggah oleh akun TikTok @infoterkini86 pada Jumat (4/6/2021).

"yg punya wilayah weleri kendal.. mohon pantaunya lah.. kasian supir jadi korban terus," tulis @infoterkini86 di dalam video.

1 dari 7 Halaman

Awalnya, seorang pria sekaligus perekam video menunjukkan kondisi truk yang terkena lemparan batu. Terlihat kaca truk berwarna putih merek Isuzu retak pada satu titik.

"Korban pelemparan batu guys, ada 4 unit guys," kata pria perekam video.

2 dari 7 Halaman

Setelah menunjukkan kondisi truk putih tadi, kemudian ia berjalan ke depan. Ia bermaksud untuk memerlihatkan kondisi tiga truk lainnya. Terlihat ada truk berwarna kuning merek Mitsubishi yang kaca depannya pecah semua.

Karena kejadian itulah, sambil berjalan ke depan untuk menunjukkan kondisi truk lainnya, ia berujar jika Jalur Pantura sedang tak aman.

"Hati-hati jalur panturan gak aman," terangnya lagi.

3 dari 7 Halaman

Truk ketiga pun memiliki kondisi yang sama. Kaca depannya pecah dan pada satu bagian sudah bolong. Kemudian ia berjalan ke depan lagi untuk menunjukkan kondisi truk trailer yang mengalami hal serupa.

Ia pun berharap agar Presiden Jokowi mau mengusut tuntas masalah. Sebab yang paling dirugikan adalah sopir truk itu sendiri.

"Pak Jokowi gimana ini pak. Tolong diusut pak. Susah para sopir pak," jelasnya lagi.

4 dari 7 Halaman

Sebenarnya masalah ini telah dilaporkan oleh akun Twitter @03__nakula ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia mengunggah kembali video tadi dengan menandai akun Ganjar Pranowo, Polres Kendal, Polda Jateng, Humas Jateng, dan Divisi Humas Polri.

Ia berharap agar preman atau ormas yang melakukan aksi ini bisa segera diringkus. Sebab sangat meresahkan masyarakat, terutama sopir truk.

"Lapor pakde @ganjarpranowo, Terjadi pelemparan kaca mobil di wilayah kendal. Habisi lah pak preman atau Ormas" yang bikin rusuh, meresahkan dan merugikan masyarakat. Tolong dimonitor @humasjateng @poldajateng_ @polreskendal @DivHumas_Polri," tulisnya.

5 dari 7 Halaman

Ganjar Pranowo pun telah menanggapi laporan ini. Melalui akun Twitter pribadinya, ia mempertanyakan pelaku pelemparan batu.

"Siapa yang melempar," tulisnya.

6 dari 7 Halaman

Tanggapan Ganjar Pranowo ini pun mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi pelaku pelemparan batu.

"Ga ngasih jatah ya? Bnyk bngt serius ni mah pak...," tulis @iyan732

"Hukumane ojo mung td tangan di atas materai.. Suwe2 polisi dadi notaris..," komentar @Manchyt

"Mas @03__nakula jawab mas. Pak Gub tanya ini loh," jelas @HeniUnique

"Kira2 korban nanya ke siapa yaaa ," tulis @DawamPra

"Jgn kasih kendor ya pak Gub org yg kyk gini," komentar @Hellowannn

7 dari 7 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR