HOME » BERITA » VIRAL, AKSI PEMALAKAN TAKSI ONLINE CATUT ANGGOTA POLRES SIDOARJO

Viral, Aksi Pemalakan Taksi Online Catut Anggota Polres Sidoarjo

Kamis, 22 Maret 2018 22:00 Editor : Dini Arining Tyas
Foto Ilustrasi by Facebook

OTOSIA.COM - Seakan tak ada selesainya prseteruan antara taksi online dan angkutan umum konvensional. Baru-baru ini beredar video aksi pemalakan di sekitar terminal Bungurasih Sidoarjo, tepatnya di jalan Letjend Sutoyo.

Driver taksi online tersebut terlihat sedang menjemput penumpangnya di depan minimarket. Namun, saat akan melaju mereka dihadang oleh dua orang yang diduga adalah preman.

Driver tersebut kemudian diminta untuk membelikan satu dus rokok oleh dua preman itu. Karena iba, penumpang yang kemudian membelikan 'mahar' pemalakan itu.

Satu dus rokok itu harganya Rp 100 ribu lebih. Sembari membelikan rokok, penumpang yang mengaku bernama Maya itu merekam aksi pemalakan tersebut.

Saat memberikan rokok, Maya menegaskan bahwa sudah biasa dirinya dijemput di tempat yang sama. Namun hal itu dibantah oleh salah seorang preman berkemeja warna cokelat.

"Yang naruh penjemputan itu bukan orang biasa. Tapi dari kepolisian sendiri," ujar lelaki yang tak mau menyebutkan namanya.

Bahkan Maya disuruh untuk mengecek langsung ke Polres Sidoarjo. Maya sempat mendapatkan nama salah satu dari dua preman itu, yakni Aris.

Video itu diunggah Maya ke akun facebooknya. Sejak diunggah pada Rabu (21/3), video ini sudah dilihat lebih dari 1 juta akun dan dibagikan lebih dari 17 ribu kali.

"Ini kejadian yang aku alami sendiri tadi pagi di Indomaret dekat terminal Bungurasih. Cuma pengen tahu aja, kalau memang benar ada undang-undangnya aku ikhlas. Kasihan pak sopirnya, bayar Grab dari lokasdi ke kantor cuma Rp 21 ribu tapi harus dipalak kayak begini. Tolong ditindaklanjuti. Mereka sudah bawa-bawa nama instansi," tulisnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR