HOME » BERITA » VIRAL AKSI POLISI MENANGKAP PERAMPOK DI GERBANG TOL, TERDENGAR SUARA TEMBAKAN

Viral Aksi Polisi Menangkap Perampok di Gerbang Tol, Terdengar Suara Tembakan

Detik-detik polisi mengepung perampok di gerbang tol

Kamis, 25 Maret 2021 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Aksi Polisi Menangkap Perampok di Gerbang Tol, Terdengar Suara Tembakan
Aksi Polisi Kepung Perampok. Instagram/@jokersupriadi ©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Aksi polisi mengepung kawanan perampok viral di media sosial. Video yang menunjukkan kejadian di Exit Tol Leces Probolinggo, Jawa Timur itu beredar luas di media sosial.

Seperti di film laga, tim gabungan dari Polres Pasuruan, Polres Semarang Kota, dan Polsek Leces Probolinggo pun memblokade pintu tol dan langsung mengepung sebuah minibus yang dikendarai oleh para pelaku.

Sempat enggan menyerahkan diri, polisi akhirnya melepaskan tembakan peringatan beberapa kali. Berikut videonya:

1 dari 5 Halaman

Aksi Polisi Kepung Perampok

Melansir dari unggahan di Instagram @jokersupriadi, membagikan video amatir yang merekam detik-detik tim gabungan polisi melakukan pengepungan terhadap kelompok pelaku perampokan.

Dalam keterangan video dijelaskan bahwa Kanit Reskrim Polsek Leces melakukan pengejaran dengan cara menutup pintu exit tol untuk mengadang DPO perampokan mobil, dan selanjutnya mengepung kendaraan pelaku.

Tim gabungan dari Polres Pasuruan, Polres Semarang Kota, dan Polsek Leces Probolinggo telah memblokade pintu tol dan langsung mengepung sebuah minibus yang dikendarai oleh para pelaku.

2 dari 5 Halaman

Pelaku Sempat Enggan Menyerahkan Diri

Setelah dikepung oleh tim gabungan, pelaku nyatanya enggan langsung menyerahkan diri. Padahal, mobil yang ditumpangi pelaku sudah dikepung oleh sejumlah anggota polisi yang mengacungkan senjata. Hal itu pun membuat polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali.

Selain itu, disebutkan jika kelompok perampok itu membawa seorang nenek yang dijadikan sebagai sandera saat melarikan diri. Dalam video berdurasi 4 menit 40 detik yang beredar, terdengar suara tembakan secara bersautan.

3 dari 5 Halaman

Pelaku Akhirnya Menyerahkan Diri

Setelah terus didesak polisi, ketiga pelaku akhirnya menyerahkan diri. Pelaku langsung diamankan pihak kepolisian dan langsung dibawa oleh petugas Reskrim Polresta Pasuruan.

Selain itu, polisi juga menyita sebuah minibus dengan plat nomor curian dan alat kejahatan yang dipakai pelaku.

4 dari 5 Halaman

Pelaku Merampok Mobil

Hingga kini, disebutkan jika pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus komplotan perampokan kendaraan tersebut.

Selain itu, diketahui juga bahwa pelaku pernah melakukan perampokan di kawasan Pasuruan. Sasarannya adalah kendaraan bak terbuka dan dalam aksinya kerap menganiaya korban.

5 dari 5 Halaman

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR