HOME » BERITA » VIRAL ANGGOTA POLRI PAKAI MOBIL DINAS UNTUK PACARAN, PROPAM TINDAK TEGAS

Viral Anggota Polri Pakai Mobil Dinas untuk Pacaran, Propam Tindak Tegas

Seorang anggota Polri bikin geger publik gara-gara nekat pakai mobil dinas untuk pacaran

Jum'at, 22 Oktober 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Anggota Polri Pakai Mobil Dinas untuk Pacaran, Propam Tindak Tegas
Ilustrasi mobil dinas polisi (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Oknum polisi kembali membuat geger publik. Pasalnya ada salah satu anggota yang dengan sengaja membawa mobil dinas polisi untuk pergi pacaran.

Kabar mengejutkan ini dibagikan oleh akun Twitter @Pasifisstate pada Rabu (20/10/2021). "Kemarin dapet kabar dari temen di ig ada polisi berulah lagi dengan gaya-gayaan pake mobil dinas," tulis akun tersebut.

1 dari 6 Halaman

Pacaran ke Taman Safari

(c) Twitter/@Pasifisstate

Akun bernama bebel itu membagikan sederet tangkapan layar dari Insta Story milik kekasih dari anggota polisi. Diketahui bahwa keduanya pacaran ke Taman Safari dengan mengendarai mobil dinas.

"kalo ketaman safari make mobil patroli boleh ga ya kira kira? wkwkwk," tulisnya.

2 dari 6 Halaman

(c) Twitter/@Pasifisstate

Sebenarnya ada netizen yang telah menegur pemilik akun tersebut. Sebab memakai mobil dinas untuk keperluan pribadi tidak diperbolehkan.

Sayangnya jawaban dari kekasih oknum anggota polri itu bikin geram. Ia malah memberi jawaban yang kurang bijak.

"Ini yang jengkelin ba***at bgt sih, dibayar pake duit rakyat dipake sombong2an dijalan," tulis bebel.

3 dari 6 Halaman

Ipar Ahok

Akun bebel juga sudah membongkar identitas oknum polisi dan kekasihnya yang memakai mobil dinas untuk pacaran. Sementara itu, menurut informan kejadian ini terjadi pada September 2021 lalu.

(c) Twitter/@Pasifisstate

Beberapa netizen juga telah menelusuri identitas pelaku. Diketahui bahwa oknum polisi merupakan adik ipar dari Ahok, alias adik kandung dari Puput Nastiti Devi. Sederet bukti foto kebersamaan Ahok dengan pelaku turut diunggah.

"Oalahhhh terang aja berani sok-sok gaya-gayaan pake duit rakyat ternyata iparnya pejabat tohh. Parah sih ini," tulis bebel.

Bebel juga turut mengunggah video saat kedua pelaku pacaran di mobil polisi. Bahkan sang oknum nekat menyalakan strobo dan sirene untuk membuka jalan.

4 dari 6 Halaman

Propam Tindak Tegas

Atas insiden viral ini Propam Polri pun mengambil tindakan tegas terhadap polantas berinisial AB yang diduga menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk pacaran. Proses pemeriksaan tengah dilakukan dan akan ada tindakan penahanan hingga pencopotan jabatan.

"Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan," tutur Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021) yang dikutip dari Liputan6.com.

5 dari 6 Halaman

Menurut Ferdy, AB akan ditahan usai proses pemeriksaan selesai. Termasuk ancaman pencopotan jabatan dari satuan polisi lalu lintas.

"Dan copot yang bersangkutan dari fungsi lantas," kata Ferdy.

6 dari 6 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR