HOME » BERITA » VIRAL BADAN PESAWAT NYANGKUT DI BAWAH JEMBATAN PENYEBERANGAN, BIKIN MACET LALU LINTAS

Viral Badan Pesawat Nyangkut di Bawah Jembatan Penyeberangan, Bikin Macet Lalu Lintas

Salah perhitungan saat melintas, truk ini bikin badan pesawat nyangkut di bawah jembatan penyeberangan

Jum'at, 08 Oktober 2021 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Badan Pesawat Nyangkut di Bawah Jembatan Penyeberangan, Bikin Macet Lalu Lintas
Pesawat nyangkut di bawah jembatan (Twitter/@DeepakSEditor)

OTOSIA.COM - Belum lama ini India digemparkan dengan badan pesawat yang tersangkut di bawah jembatan penyeberangan. Kejadian ini bermula saat pesawat Airbus A320 itu akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Hanya saja di perjalanan truk pengangkutnya salah perhitungan hingga membuat pesawat tersangkut. Seperti apa kronologi lengkapnya? Simak berikut ini!

1 dari 6 Halaman

Bikin Macet

Dilansir dari Carscoops, Jumat (8/10/2021), dari laporan One Mile at a Time diketahui bahwa pesawat tersebut sebelumnya merupakan milik maskapai Air India. A320 itu diangkut dengan sebuah truk untuk meninggalkan Bandara Internasional Indira Gandhi.

Namun ketika berkendara tepatnya di jalan raya Gurugram-Delhi badan pesawat malah tersangkut di bawah jembatan penyeberangan. Akibatnya arus lalu lintas di sekitarnya terjadi kemacetan. Para pengendara terpaksa harus berkendara pelan dan melintas di sekitar pesawat tersebut.

2 dari 6 Halaman

Pesawat Rusak

Menurut seorang pejabat bandara, A320 itu merupakan pesawat yang telah rusak dan akan dibuang.

"Pesawat itu jelas bukan milik armada bandara Delhi dan dalam video itu, diangkut tanpa sayap. Tampaknya itu adalah pesawat yang rusak dan pengemudi mungkin telah membuat keputusan yang salah saat mengangkutnya," katanya kepada The Times of India.

Sayangnya belum jelas berapa lama Airbus A320 itu terjebak di bawah jembatan hingga berhasil dievakuasi. Namun jika melihat kondisinya, dipastikan bahwa bagian bawah jembatan dan badan pesawat mengalami kerusakan.

3 dari 6 Halaman

 

 

4 dari 6 Halaman

Atap Kereta Api Rusak Gara-gara Jembatan, Sederet Mobil di Dalamnya Hancur

Mobil di dalam kereta hancur (Instagram/@superautos365)

Kejadian seperti ini juga sempat bikin heboh beberapa waktu lalu. Atap kereta api rusak gara-gara tersangkut jembatan di atasnya. Alhasil mobil-mobil mewah yang sedang diangkut hancur.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah akun Instagram @superautos365. Berdasarkan video tersebut, terlihat ada kereta api yang melintasi jembatan. Karena tempat tersebut terlalu rendah, atap kereta pun malah rusak dan terbuka.

5 dari 6 Halaman

Nampaknya masinis tidak mengetahui kejadian itu. Bahkan Ia sempat mempercepat laju kereta dan membuat atap-atap beberapa gerbong rusak parah.

Ternyata insiden ini membuat mobil-mobil yang dibawa terkena imbasnya. Ada sederet kendaraan roda empat yang mengalami kerusakan. Bahkan beberapa di antaranya sampai hancur, terutama di bagian atap mobil.

6 dari 6 Halaman

Melansir dari Driving.ca, kejadian tersebut terjadi di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Kereta yang membawa mobil-mobil tadi adalah Norfolk Southern dan Canadian Pacific Railway.

Diketahui ada Lincoln Nautilus dan beberapa Ford Explorers di kereta tersebut. Selain itu, kecelakaan ini menyebabkan kerugian mencapai US $2.000.000 atau sekitar Rp29 miliar (Kurs $1=Rp14.835). 

 

BERI KOMENTAR