HOME » BERITA » VIRAL BAYI LAHIR DI DALAM TAKSI ONLINE SAAT PERJALANAN, BEGINI KATA SANG DRIVER TAKSOL

Viral Bayi Lahir di Dalam Taksi Online saat Perjalanan, Begini Kata Sang Driver Taksol

Seorang bayi lahir di dalam takni online saat masih perjalanan. Momen kelahiran bayi tersebut pun direkam dan viral di media sosial.

Jum'at, 30 Juli 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Bayi Lahir di Dalam Taksi Online saat Perjalanan, Begini Kata Sang Driver Taksol
Bayi lahir di taksi online (TikTok/bapaktambun)

OTOSIA.COM - Publik dihebohkan dengan video detik-detik bayi lahir saat dalam perjalanan. Lebih membuat heboh lagi lantara sang bayi lahir saat masih di dalam taksi online.

Video tersebut viral usai dibagikan oleh akun TikTok @bapaktambun, pada 24 Juli 2021 lalu. "seorang bayi lahir di dalam mobil taxi online," begitu caption video.

Pada video itu terlihat sang driver yang akrab disapa Bang Kenday merekam video. Bayi yang baru lahir pun terlihat dioper ke seorang perempuan, yang belakangan diketahui merupakan seorang perawat.

1 dari 9 Halaman

@bapaktambun

seorang bayi lahir di dalam mobil taxi online ##fyp ##bayilahir ##grabindonesia ##orangbaik

? Doa Untuk Kamu - Aviwkila

2 dari 9 Halaman

Setelah video tersebut viral dan mendapatkan ratusan komentar dari netizen, pemilik akun TikTok @bapaktambun kembali membagikan video saat dia melakukan panggilan video dengan Bang Kenday. Pada rekaman panggilan video itu, Bang Kenday pun menceritakan kronologinya.

Menurut Bang Kenday, peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (23/7/2021). Orderan tersebut dibuat oleh seorang perawat dengan argo Rp16 ribu. Namun Bang Kenday tak mengetahui bahwa ada ibu yang hendak melahirkan yang harus dia antar. 

"Orderan pertama dari pagi, 16 ribu itu argonya. Yang pesen perawat, enggak tau kalo mau bawa orang melahirkan. Titik tujuannya ke rumah kontrakan, taunya ada bidan di situ. Sekalian bawa alat medis, kondisinya udah urgent," ungkapnya.

3 dari 9 Halaman

(c) TikTok/bapaktambun

Di dalam mobil, tak hanya perawat dan ibu yang akan melahirkan, namun juga ada bidan, suami pasien dan mertuanya. Saat mobil baru saja jalan, si pasien mengaku ingin BAB.

Bang Kendaya pun mengizinkan si ibu melakukannya. Dia memaklumi karena kondisi memang benar-benar darurat.

"Sekeluarga ikut, tadinya anakny apen ikut tapi nggak muat mobilnya. Baru keluar dari klinik udah berasa perutnya katanya, pen berak, yaudah berak di sini," lanjutnya.

 

4 dari 9 Halaman

Saat titik tujuan masih jauh, si ibu kembali merasakan perutnya semakin terasa ingin melahirkan. Tak lama, bidan pun meminta Bang Kenday untuk menepi lantaran kepala bayi yang sudah terlihat.

"Bidan sama perawatnya bolak balik minta maaf, di perjalanan makin nggak tahan. Masih jauh terus dibilang, kepalanya udah keliatan, terus saya minggir tapi nggak jadi, terus jalan lagi, baru keluar terus saya minggir lagi," lanjutnya.

5 dari 9 Halaman

@bapaktambun

Reply to @1112sayong vcall barenf bang kenday bun, sambil nunggu orderan dia mau di ganggu ???????? ##orangbaik ##grabindonesia

? original sound - Inigoone

6 dari 9 Halaman

Dia mengaku merekam momen melahirkan tersebut ketika bayi itu baru selesai digunting ari-arinya. "Saya videoin detik-detik baru keluar, baru digunting ari-ari," katanya.

Saat ditanya mengapa dia mengizinkan hal itu terjadi, dia pun mengatakan bahwa situasi sudah darurat. Dia juga mengatakan bahwa dia tahu bagaimana paniknya ketika hendak memiliki anak karena dia juga baru memiliki bayi.

"Bayi saya baru 4 bulan. Istrinya saya disesar aja saya panik, apalagi itu di dalam mobil," ungkapnya.

7 dari 9 Halaman

(c) TikTok/bapaktambun

Dia pun berpesan agar para driver taksi online tak pilih-pilih pesanan. Walaupun argo pesanan tersebut murah, ada baiknya untuk tetap diterima.

"Orderan terima aja, apalagi orang sakit. Gimana kalo itu kondisi kita. Saran saya terima aja, orderan murah apa pun," tandasnya.

 

8 dari 9 Halaman

Aksi bagik Bang Kenday pun mendapatkan banyak pujian dari netizen. Tak jarang pula netizen mendoakan hal baik untuk Bang Kenday.

"Klo tempatku itu mobil bawa rezeky yg gk putus" utk keluarganya selamat ya pak driver," komentar Arbiah Arbiah

"barakallah untuk babang sopir online..semoga hidupmu berkah dan diberi rejeki yang melimpah yaa karena telah menjadi sarana persalinan," komentar Devit Astri

"wah rezkyitu bang mobil di pakek lahiran semoga orderan lancar yh bang," komentar fita_170

9 dari 9 Halaman

@bapaktambun

vcall bareng bang Kenday, Momen lahiran dedek bayi dan pesan2 buat driver online dimana pun kita berada ##driveronline ##orangbaik ##grabindonesia ##fyp

? original sound - Inigoone

BERI KOMENTAR