HOME » BERITA » VIRAL DETIK-DETIK JEMBATAN KAYU DI BANDUNG PATAH, PEMOTOR TERCEBUR KE AIR

Viral Detik-detik Jembatan Kayu di Bandung Patah, Pemotor Tercebur ke Air

Berikut ini video detik-detik pemotor terjatuh ke waduk karena jembatan kayu roboh

Senin, 03 Januari 2022 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Detik-detik Jembatan Kayu di Bandung Patah, Pemotor Tercebur ke Air
Pemotor lewati jembatan kayu (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini insiden jembatan di Bandung patah membuat netizen heboh. Pasalnya saat kejadian jembatan banyak dilalui pemotor dan akibatnya ada beberapa yang tercebur ke dalam air.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Minggu (2/1/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

1 dari 6 Halaman

Tercebur ke Air

Diketahui bahwa kejadian ini terjadi di Jembatan Batujajar-Cihampelas (Jembalas) yang menghubungkan wilayah Kecamatan Batujajar dan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (2/1/2022).

Dalam video pun terlihat jembatan kayu tersebut dilalui banyak pemotor dari dua arah. Seseorang yang dibonceng tampak merekam kondisi di jembatan tersebut.

2 dari 6 Halaman

Tiba-tiba salah satu sisi jembatan patah dan membuat pemotor di depannya tercebur ke air. Kondisi serupa pun dialami oleh pemotor yang merekam video.

Mereka pun sontak panik dengan kondisi tak terduga itu. Motor tercebur ke air dan beruntung perekam video masih bisa berpegangan ke pembatas jembatan.

3 dari 6 Halaman

Tak Ada Korban

Dilansir dari Merdeka.com, Jembatan Jembalas ini dibangun selama 40 hari sejak 10 November hingga 18 Desember 2021 dengan biaya Rp1 miliar. Pemotor yang melintas harus membayar Rp3 ribu, pesepeda dan pejalan kaki Rp2 ribu.

Sementara itu, Kapolsek Batujajar AKP Nana Supriatna menjelaskan penyebab jembatan kayu tersebut patah. Usai dilakukan pengecekan diketahui bahwa penyebabnya karena drum di bawah jembatan terbalik.

"Akibat air naik terus angin kencang akhirnya drum penahan yang di bawah jembatan itu kebalik dan patah jembatannya," ungkap Nana.

"Ada pengendara motor yang terperosok, namun sudah dibawa ke klinik Cihampelas. Korban jiwa tidak ada," ia melanjutkan.

4 dari 6 Halaman

Saat ini, pihak pengelola menutup akses jembatan sekaligus memperbaiki konstruksi yang rusak. Selama masa perbaikan, warga kembali mengakses jalur lama.

Korban terperosok memberikan tanggapan melalui sebuah video yang diterima wartawan. "Saya Hermansyah warga Padalarang dan ini Ibu anggi warga Cihampelas, kami adalah salah satu korban jembatan jembalas pada 2 Januari," ucap dia.

"kami menyatakan kami baik baik saja. Pihak pengelola bertanggung jawab, lecet lecet kami sudah dibawa ke klinik langsung. Kami mengklarifikasi barangkali ada pihak-pihak lain yang menggembar gemborkan yang tidak sesuai dengan faktanya. Bahwa kami dalam saat ini alhamdulillah sehat wal afiat," pungkasnya.

5 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 36 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga penyebab jembatan tesebut bisa patah.

"Ga pernah di cek jembatanya mungkin,, yaa mungkin ..," tulis @wahyutorres16

"Ya Allah..kasian???? Alhamdulillah selamat," jelas @isnainiiissyarifah

"Koq bisa yah Perekam bisa pas gitu," komentar @henrakanakitablue

"Kondisi jembatan kek gitu hrsnya dibatasi sbrp banyak yg melintas dlm satu waktu," tulis @efenar

"Kasian jembatanya terlalu menanggung beban kayak saya," jelas @setiven_agues

6 dari 6 Halaman

 

BERI KOMENTAR