HOME » BERITA » VIRAL DETIK-DETIK MOGE PATWAL JOKOWI TERJATUH SAAT LEWATI TIKUNGAN MENANJAK

Viral Detik-detik Moge Patwal Jokowi Terjatuh saat Lewati Tikungan Menanjak

Berikut ini video moge patwal Jokowi terjatuh saat lewati tikungan menanjak

Minggu, 19 Desember 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Detik-detik Moge Patwal Jokowi Terjatuh saat Lewati Tikungan Menanjak
Moge patwal Jokowi (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Polisi patroli pengawalan (patwal) dituntut untuk tanggap ketika mengawal. Meski mengendarai motor gede (moge), mereka tetap lihai saat membelah arus lalu lintas yang padat.

Namun terkadang polisi patwal juga mengalami kesulitan saat melewati jalanan ekstrem. Bahkan terbaru seorang polisi patwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus terjatuh. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Sabtu (18/12/2021).

1 dari 8 Halaman

Lewati Tikungan Menanjak

Diketahui Jokowi baru saja melakukan kunjungan ke Temanggung, Jawa Tengah. Saat melakukan kunjungan ini ternyata medan jalan yang dilalui cukup ekstrem.

Bahkan seorang polisi patwal yang mengendarai moge tampak kesulitan saat melewati tikungan menanjak. Ia terjatuh karena kehilangan keseimbangan saat menikung.

2 dari 8 Halaman

Melihat kejadian itu, sontak saja polisi dan TNI yang turut mengawal Jokowi langsung membantunya. Mereka membantu mendirikan moge dan mendorongnya agar tak berjalan mundur.

Beberapa saat kemudian polisi patwal tadi kembali melanjutkan pengawalan. Tak berselang lama melintas Fortuner bagian dari rombongan Jokowi.

3 dari 8 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 487 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar patwal memakai motor matik.

"Mending ngawalnya pake NMax atau Beat ditanjakan..," tulis @itsme_fransisko

"Pakai metik lebih mudah," jelas @ibrahimraffipratama

"Gigi 3 kali makanya gt," komentar @ahmadalkatiriy

"Cobalah berempati sedikit kawan, beliau cuma melaksanakan tugasnya.. Dan terjadi insiden begitu, beliau pasti was was kepikiran pasti dipanggil sama atasannya menanggung malu juga, apalagi sekarang apa2 langsung viral dimana2," tulis @rikysatriakencana

"Tu motor tinggi, ditambah tanjakan jg, nama nya manusia pasti ada erorr nya Sehebat hebat nya bawa motornya pasti ada erorr nya jg..... Rossi sama Marquez aja sering jatuh, pdhl katanya jago bawa motor....," jelas @dani_evano

4 dari 8 Halaman

 

 

5 dari 8 Halaman

Heboh Ibu Hamil Ngidam Naik Mobil Patwal, Tak Mau Pulang Sebelum Dituruti

Ibu hamil (Instagram/poldasumaterautara)

Hamil tentu menjadi momen yang begitu dinantikan oleh seorang wanita setelah menikah. Namun terkadang ada saja hal unik yang ibu hamil inginkan saat ngidam.

Seperti yang diinginkan ibu hamil dalam video unggahan akun Instagram @poldasumaterautara pada Selasa (2/11/2021). Ia ngidam ingin naik mobil polisi patroli dan pengawal (Patwal) Polres Batu Bara.

6 dari 8 Halaman

Awalnya Polres Batu Bara pada Senin (1/11/2021) didatangi seorang ibu hamil 9 bulan bernama Sri Lestari Boru Siringoringo (28). Ia sengaja datang ke Polres untuk menuruti ngidam hamilnya.

Sri berkeinginan untuk naik mobil patwal. Para personel polisi pun kebingungan, sebab Sri tak mau pulang sebelum keinginannya itu dituruti.

7 dari 8 Halaman

Setelah cukup lama para personel mencarikan solusi akhirnya Bripka Prengky Butar Butar mengabulkan keinginan Sri. Polisi tersebut membawanya keliling kota sekaligus mengantarnya pulang.

Sri turut mengabadikan momen ini melalui video, ia duduk di jok penumpang sisi kiri pengemudi sambil memangku anak kecil yang diduga anaknya.

Di sebelahnya ada polisi yang tengah fokus mengemudi. Sri terlihat begitu senang dan beberapa kali tersenyum ke kamera.

8 dari 8 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 38 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi polisi yang menuruti ngidam Sri.

"Contoh tindakan yang humanis. Jaya terus POLRI," tulis @stevenbrs_

"Nanti nama anak nya : Ucok Patwal sirine," jelas @ahmadtaufiq2

"Bravo #polri Semoga Ibunya Sehat sampai Melahirkan. Bayinya Juga Sehat..," komentar @jhonsonsilalahi88

"Apa pun itu yg penting keinginan siibu itu sudah terpenuhi. Semoga sehat2 sampai lahiran," tulis @prasetionanda

"Semoga istriku nanti gak ngidam pengen ketemu UFO ????, mantap pak polisinya," komentar @yakin_tgirsang

BERI KOMENTAR