HOME » BERITA » VIRAL DETIK-DETIK WARGA GOTONG ROYONG SELAMATKAN MOBIL YANG HAMPIR TERPEROSOK LONGSOR

Viral Detik-detik Warga Gotong Royong Selamatkan Mobil yang Hampir Terperosok Longsor

Melawan waktu, warga berhasil selamatkan mobil yang hampir terperosok longsor

Rabu, 06 Oktober 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Detik-detik Warga Gotong Royong Selamatkan Mobil yang Hampir Terperosok Longsor
Mobil hampir terperosok longsor (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Gotong royong merupakan solusi yang patut dilakukan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan mudah. Nah, hal itu sudah dipraktekkan oleh para warga dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Senin (4/10/2021).

Para warga bergotong royong untuk menyelamatkan mobil yang hampir terperosok karena longsor. Berikut ini detik-detik dramatis dari proses penyelamatan mobil tersebut.

1 dari 7 Halaman

Dikejar Waktu

Dari video terlihat warga tengah sibuk menyelamatkan mobil agar tak terperosok karena longsor. Mereka benar-benar dikejar waktu, pasalnya kondisi tanah sudah sangat rentan untuk longsor. Bahkan tanah di belakang mobil terus menerus mengalami longsor.

Mengetahui hal itu para warga semakin keras menarik mobil tersebut. Terlihat ada beberapa tali yang diikat ke bagian bodi mobil, sedangkan warga menarik tali tersebut.

2 dari 7 Halaman

Roda bagian kiri mobil pun sebenarnya sudah terperosok. Para warga terus menarik mobil tersebut dan sedikit demi sedikit mulai terangkat ke sisi kanan.

Berkat kegigihan para warga, mobil tersebut pun akhirnya bisa diselamatkan. Sementara itu, para wanita yang melihat kejadian tersebut di tepi sungai terus teriak histeris.

3 dari 7 Halaman

Bikin Salut Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 526 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi gotong royong warga.

"The best untuk semuanya," tulis @destiobudiy_

"Teriakan wanita bagaikan semangat kaum pria," jelas @danu_manggala

"ya inilah indonesia," komentar @abangfariz

"Sehat selalu buat orang orang baik disana," tulis @dillatann

"Makanya Indonesia terkenal dengan gotong royong nya," jelas @jaelanimarpaung

4 dari 7 Halaman

 

 

5 dari 7 Halaman

Warga Gotong Royong Tarik Truk dari Jurang, Netizen Terharu

Warga tarik truk dari jurang (Instagram/@fakta.indo)

Aksi gotong royong dalam mengevakuasi kendaraan juga pernah terjadi sebelumnya. Video yang memerlihatkan hal itu diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo.

"Truk tangki air masuk jurang di Dusun Milir, Desa Gumeng, Karanganyar, warga bergotong royong menaikkan truk tersebut. Salut sama kekompakannya," tulis akun tersebut.

6 dari 7 Halaman

Awalnya, terlihat ada dua baris warga yang berjejer sambil menarik seutas tali. Tali tersebut rupanya dikaitkan ke truk yang ada di dasar jurang. Mereka berniat menarik truk tersebut ke atas.

Terlihat juga ada beberapa pria yang ada di samping dan belakang truk. Mereka membantu dengan cara mendorong truk. Sedangkan di belakang kemudi ada seorang pria yang bertugas mengarahkan laju kendaraan tersebut.

7 dari 7 Halaman

Meski beramai-ramai, menarik truk dari dasar jurang jelas sulit. Bahkan mereka terlihat berhenti sesaat karena ada kendala dan kemudian melanjutkan aksi gotong royong tersebut lagi.

Akhirnya truk tersebut berhasil ditarik ke atas. Setelah berada di atas, mereka semua bertepuk tangan dan bersorak gembira.

BERI KOMENTAR