HOME » BERITA » VIRAL HONDA GL PRO TUA ANGKUT YAMAHA XMAX DI BROMO

Viral Honda GL Pro Tua Angkut Yamaha XMax di Bromo

Rabu, 11 Agustus 2021 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Honda GL Pro Tua Angkut Yamaha XMax di Bromo
GL Pro gendong XMax di Bromo (Facebook/Herie Gurel)

OTOSIA.COM - Mengendarai sepeda motor saat berwisata ke gunung Bromo memang akan mendapatkan sensasi yang berbeda. Ini jika dibandingkan menggunakan jip yang biasa dilakukan oleh para wisatawan.

Namun, penggunaan sepeda motor sampai turun ke lautan pasir di Bromo juga tak disarankan. Pasalnya, bisa jadi rem motor akan blong, apalagi jika motor berjenis matik dan pengendaranya kurang berpengalaman.

Sudah bukan sekali dua kali insiden itu terjadi. Alhasil pemilik kendaraan harus mendapatkan pertolongan dari orang lain. Seperti yang belum lama ini ramai di media sosial.

1 dari 4 Halaman

Entah lantaran rem blong atau fungsi motor yang lain bermasalah, pemilik Yamaha XMax harus menyewa ojek unutk mengangkut motor berkapasitas 250cc itu. Video motor yang diangkut motor itupun ramai di media sosial setelah dibagikan oleh akun Facebook Herie Gurel, pada 10 Agustus 2021 kemarin.

(c) Facebook/Herie Gurel

"Bromo punya cerita gara2 gaspoll di lautan pasir," begitu keterangan video yang dibagikan itu.

2 dari 4 Halaman

Pada video tersebut tampak ojek yang mengangkut XMax kuning itu adalah motor Honda GL Pro yang sudah tua. Ojek tersebut juga harus dibantu oleh warga setempat lainnya yang berlari untu membantu pengemudi menjaga keseimbangan.

Fenomena motor yang diangkut ojek ini bukan hal baru terjadi di Bromo. Beberapa kali, peristiwa tersebut terjadi.

 

3 dari 4 Halaman

(c) Facebook/Herie Gurel

Video tersebut sudah dibagikan ulang sebanayk 503 kali, dikomentar 827 kali dan mendapat ribuan reaksi dari pengguna Facebook lainnya. Netizen memberikan beragam komentar lucu pada video tersebut.

"Sadessssss the power of motor aki2," komentar Bedul Adul

"Harus pinter" cari jalan di bromo, kalo pertama kali pasti kaya gitu kalo udah sering pasti tau jalan yg mana yg bisa di lewati motor," komentar Kabul Kelana

Ada pula yang membagikan pengalaman serupa ketika berwisata ke Bromo. "Ini kejadian bener di sy thn 2019 lalu, xmax ga bs nanjak krn bnyk pasir di tanjakan.. jd ABSnya bekerja dan bikin susah .. d dorong sendirian spt dorong kebo lg tengkurep," komentar Xavina Ghaniyya

 

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR