HOME » BERITA » VIRAL INSIDEN AMBULANS VS PEMOTOR SAMPAI GEBRAK KACA, SELESAI SECARA KEKELUARGAAN

Viral Insiden Ambulans vs Pemotor Sampai Gebrak Kaca, Selesai Secara Kekeluargaan

Insiden tak meyenangkan antara ambulans dan pemotor diselesaikan secara kekeluargaan. Namun sayangya, pasien bayi yang dibawa ambulans tidak tertolong.

Sabtu, 14 Agustus 2021 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Insiden Ambulans vs Pemotor Sampai Gebrak Kaca, Selesai Secara Kekeluargaan
Insiden ambulans vs pemotor (Instagram/gholibnurilham)

OTOSIA.COM - Insiden yang melibatkan ambulans dan pemotor viral di media sosial usai videonya dibagikan oleh akun Instagram @gholibnurilham, pada 12 Agustus 2021 lalu. Insiden dalam video bermula ketika si pemotor disebut tak memperdulikan adanya amblulans yang sedang membawa pasien daruruat.

Alhasil, ambulans pun menyenggol kaca spion si pemotor. Tak terima, pemotor dalam video itu tampak mengejar ambulans dan memotong laju ambulans. Dia juga disebut menggebrak kaca bagian depan sisi kanan ambulans.

1 dari 6 Halaman

Pemotor diduga merupakan salah satu anggota TNI. Dugaan itu muncul lantaran pemotor menggunakan pakaian yang mirip dengan atribut TNI.

Rupanya insiden itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Sang sopir ambulans yang juga pemilik akun Instagram mengumumkan hal tersebut.

"Mohon dimengertai dan dipahami untuk rekan-rekan semua," tulisnya pada keterangan foto berisi penjelasan penyelesaian peristiwa tersebut.

2 dari 6 Halaman

Insiden ambulans vs pemotor (Instagram/gholibnurilham)

Begini isi tulisan pada foto tersebut:

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh

Saya Gholib Nur Ilham Driver PKC jatinegara dengan ini menginformasikan bahwasanya permasalahan video yang kemarin viral karena sedang membawa pasien Bayi Premature, hari Kamis, 12 Agustus 2021 pukul 10.10 WIB d Jl. Otto Iskandar Dinata, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Dengan ini Saya atas nama Pribadi dan Puskesmas Kec Jatinegara telah menyatakan bahwasanya permasalahan ini telah diselesaikan secara kekeluargaan, tanpa ada paksaan dari siapapun. Dan telah di selesaikan antara Instansi & Instansi, untuk perihal kasus tersebut sudah diserahkan kepada pihak yang terkait.

Terimakasih untuk seluruh masyarakat yang telah perduli dan mensupport kasus ini.

Sekian dari Saya, Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan, mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh."

3 dari 6 Halaman

4 dari 6 Halaman

Terkait hal ini, tak sedikit netizen yang memberikan beragam komentar. Terlebih kondisi pasien bayi yang dibawa oleh ambulans saat itu tak tertolong.

"Lha kok kekeluargaan, kan nyawa urusannya. Kalau antar instansi, berarti lembaga negara dong om... Jaga diri selalu om driver, semoga tetap sehat dan semangat." komentar @saft_adventure

"Pengen bgt berkata kasar, tpi kasian de bayinya, semoga kluarga ikhlas aamiin," komentar @okibayu05

"Semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi untuk kedepannya. Tetap semangat para pejuang kemanusiaan????,"komentar@siagadesasukasiran_

5 dari 6 Halaman

Insiden ambulans vs pemotor (Instagram/gholibnurilham)

Pada unggahan yang lain, pemilik akun Instagram juga menceritakan kronologi kondisi bayi yang dirujuk ke Rumah Sakit karena kondisinya kritis.

"Namun, Tuhan lebih Sayang sama si Dedek Bayi yang akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya di RS tempat Bayi Tersebut dirawat.

Hancur hati ini mendengar kabar ini, namun Tuhan tau mana yang terbaik dari yang terbaik????" tulisnya pada unggahan tanggal 13 Agustus 2021.

6 dari 6 Halaman

BERI KOMENTAR