HOME » BERITA » VIRAL IRING-IRINGAN AMBULANS JENAZAH AROGAN DI JALAN, TAK MACET TAPI NEKAT LAWAN ARUS LALU LINTAS

Viral Iring-iringan Ambulans Jenazah Arogan di Jalan, Tak Macet Tapi Nekat Lawan Arus Lalu Lintas

Berikut ini video iring-iringin ambulans jenazah yang malah arogan di jalan

Senin, 16 Agustus 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Iring-iringan Ambulans Jenazah Arogan di Jalan, Tak Macet Tapi Nekat Lawan Arus Lalu Lintas
Ambulans di jalan (Instagram/@dashcam_owners_indonesia)

OTOSIA.COM - Mobil ambulans memang memiliki prioritas di jalan. Namun insiden semena-mena yang dilakukan oleh pengiringnya sangat disayangkan. Tindakan seperti ini tentu menyebalkan bagi pengguna jalan lain dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Insiden seperti itu pun kembali terulang dan video yang menunjukkannya diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia pada Senin (16/8/2021).

"Saya tahu ambulance dapat prioritas di jalan apalagi kalau membawa pasien. Tapi apabila iring iringan mobil jenazah seyogyanya yang mengantar juga harus menghormati pengguna jalan yang lain," tulis akun tersebut.

1 dari 6 Halaman

Berdasarkan video yang diambil dari kamera dasbor sebuah mobil, awalnya terlihat arus lalu lintas yang cukup lengang. Namun tiba-tiba ada satu pemotor yang nekat melawan arus, padahal jalur yang semestinya dilalui kosong dan sama sekali tak macet.

Pemotor tersebut tampak membawa bendera kuning yang menandakan orang meninggal dunia. Benar saja, tak berselang lama melintas mobil ambulans pembawa jenazah. Sirine ambulans terdengar nyaring dan mobil tersebut melaju cukup kencang.

2 dari 6 Halaman

Setelah melintas, terlihat ada gerombolan pemotor yang diduga tengah mengiringi ambulans tersebut. Parahnya ada satu pemotor yang berkendara ugal-ugalan. Ia nekat menyalip angkot tanpa memerdulikan mobil yang merekam video.

Tak sampai di situ saja, orang yang dibonceng motor tersebut tampak memukulkan bendera kuning ke kaca mobil. Bahkan yang menyetir pun tampak menggeber-geber knalpot motornya.

3 dari 6 Halaman

Tak hanya pengemudi mobil perekam video saja yang kesal, tetapi driver ojek online (ojol) juga. Ia sempat menengok ke belakang dan pengiring lainnya sempat meminta maaf atas aksi arogan teman-temannya.

"Abang gojek depan kayaknya juga jengkel iring iringan motor belakangnya minta maaf buat kelakuan temannya," keterangan dalam video.

4 dari 6 Halaman

Parahnya lagi ternyata para pengiring ambulans tadi tak ada yang memakai helm. Bahkan motor-motor yang mereka pakai tak menggunakan pelat nomor.

"Abang jago sok keras ngerasa keren bawa motor sport keren motoran ga ada yang pake helm motor bondol ga ada plat nomor," keterangan lanjutan dalam video.

5 dari 6 Halaman

Video ini pun viral dan telah ditonton lebih dari 46 ribu kali. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi arogan pengiring ambulans tersebut.

"Itu mau nganter jenazah sampe akhirat kan?," tulis @anaazkiya_

"Rumah saya deket makam, pernah sampe ribut itu pengantar jenazah..udah biasa malah pake teriak˛ loh..saya bingung kok antar jenazah sama antar orang sakit kritis kayaknya lebih urgent antar jenazah ya? ????urus jenazah emang termasuk yg harus di segerakan, tapi di segerakan yg begitu?kayak mau nabrak˛ aja," jelas @mak_aya29

"kalau babangnya kita tabrak .. kita salah gak sih ???????? ( yah alibi kita karena mereka semaunya sendiri, gak pake helm, ambil jalur kanan ) ...," komentar @baguzoctavian

"Sering saya d giniin," jelas @s_rickipermana

"dari dlu tuh ga ngerti sma iring˛an mobil jenazah yg anarkis bgt, iya mau makamin ada perintah untuk di segerakan tp kan ya ga anarkis jga di jalan," komentar @nsyamsy9_

6 dari 6 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR