HOME » BERITA » VIRAL KASUS PRIA DIANIAYA SAAT BELI MOBIL, JENDERAL POLISI BERI PESAN PENTING

Viral Kasus Pria Dianiaya saat Beli Mobil, Jenderal Polisi Beri Pesan Penting

Seorang Jenderal Polisi beri pesan ke masyarakat terkait kasus viral pria dianiaya saat transaksi beli mobil

Kamis, 28 Oktober 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Kasus Pria Dianiaya saat Beli Mobil, Jenderal Polisi Beri Pesan Penting
Kasus Si Lugu Pembeli Mobil, Ini Pesan Penting Jenderal. Instagram @krishnamurti_bd91 ©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Baru-baru ini seorang pria menjadi korban kekerasan atas dugaan penipuan saat pembelian mobil. Dari video yang beredar wajah korban berulang kali kena pukul tiga pria bertubuh kekar.

Tindak kriminalitas ini terjadi di sekitar Jalan Gatot Subroto VI/J, Lumintang, Denpasar, Bali pada Senin (25/10) sekira pukul 14.00 WITA. Polisi masih menyelidiki kejadian.

Kasus pun telah dilaporkan ke Polsek Denpasar Utara. Belajar dari kasus pemuda lugu tersebut, sang Jenderal pun memberikan pesan tegas. Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 4 Halaman

Kronologi Kejadian

Instagram @krishnamurti_bd91 2021 Merdeka.com

Insiden bermula saat transaksi antara si pembeli dengan sindikat penjual mobil Toyota Innova murah, di bawah harga pasaran. Korban I Made PWM sempat diajak membeli minuman di minimarket dekat lokasi.

Namun saat DP sebesar Rp50 juta diterima, tiba-tiba korban diseret paksa oleh tiga orang berbadan besar. Bahkan korban menerima pukulan di wajah, lantaran berani menolak masuk mobil.

2 dari 4 Halaman

Para pelaku hendak menggasak handphone dan uang. Beruntunglah sejumlah warga mendekat, pelaku pun mengembalikan uang. Tapi masih menahan handphone korban dan terjadi cekcok.

"Dugaan sementara si pembeli mau dibuang, sehingga uang bisa mereka kuasai. Untung si pembeli lugu berani berontak dan melawan walaupun dipukuli terus sampai seorang pemberani nekat menvideokan peristiwa tersebut dan menahan mobil," tulis Jenderal dalam keterangan.

3 dari 4 Halaman

Jenderal Polisi: Bisa Melayang

Instagram @krishnamurti_bd91 2021 Merdeka.com

Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Krishna Murti pun angkat suara mengenai kasus pemuda lugu itu. Krishna mengunggah sejumlah video kejadian kekerasan yang direkam oleh warga.

Menurutnya, jika pihak kepolisian tidak segera ke lokasi kejadian. Ada kemungkinan I Made PWM kehilangan nyawa dan harta bendanya.

"Andaikan polisi yang mereka panggil tidak segera datang dapat dipastikan si lugu yang tangguh tersebut bisa melayang jiwanya.. sehingga beruntung uang yang sudah dikuasi penipu dan HP nya bisa dikembalikan ke pemilik..," sambungnya.

4 dari 4 Halaman

Pesan Tegas dari Jenderal

Instagram @krishnamurti_bd91 2021 Merdeka.com

Sebelum menutup, Brigjen Krishna menyematkan pesan tegas untuk masyarakat. Supaya lebih waspada dan hati-hati terhadap segala modus penipuan.

Jika mencurigai ada kejadian yang berbahaya, segera melapor ke polisi. Menurutnya, supaya segera dibantu menangani dan mengusut.

"Ini pelajaran bagi yang sering bertransaksi di jaman serba sulit saat ini agar waspada dan hati-hati...Bila ada masalah seperti ini segera lapor Polisi. Terima kasih pak Polisi di Bali ????," pungkasnya.

Penulis: Kurnia Azizah

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR