HOME » BERITA » VIRAL KNALPOT RACING MOTOR DITINDAK, BEGINI KATA PEDAGANG

Viral Knalpot Racing Motor Ditindak, Begini Kata Pedagang

Pedagang komponen aftermarket berkomentar soal knalpot racing motor yang viral.

Selasa, 05 Januari 2021 15:45 Editor : Cornelius Candra
Viral Knalpot Racing Motor Ditindak, Begini Kata Pedagang
Ilustrasi Knalpot racing (Return of the Cafe Racers)

OTOSIA.COM - Belakangan ini beredar video viral berisi penindakan kepada motor yang menggunakan knalpot racing. Bahkan, sampai ada yang dihancurkan di tempat memakai palu.

Memang, tak sedikit netizen yang mendukung tindakan tersebut. Pasalnya, motor dengan knalpot racing sudah dianggap meresahkan warga sekitar. Tapi, ada juga yang menilai bahwa hukuman ini terlalu berlebihan.

Hal serupa juga dilontarkan oleh Ronald Sinaga, pemilik Dunia Motor, salah satu toko komponen aftermarket motor di Jakarta Timur. Ia menyebut bahwa harusnya hukuman yang diberikan sesuai dengan aturan.

1 dari 1 Halaman

"Regulasi soal knalpot sudah ada, begitu juga dengan hukumannya. Kalau menurut saya itu adalah contoh penegakan hukum yang berlebihan," terang pria yang akrab disapa Bro Ron itu saat dihubungi redaksi Otosia siang tadi (5/1).

"Soal resiko (pemakaian knalpot racing) memang harus ditanggung penggunanya. Namanya saja racing exhaust, jadi ya untuk balap. Untuk penggunaan harian silakan diperhitungkan sendiri," tambahnya.

Meski demikian, Bro Ron menyebut bahwa kasus ini tidak berdampak ke penjualan komponen aftermarket di Indonesia, khususnya knalpot. Pasalnya, penggunanya cukup banyak dan tak sedikit juga yang sesuai dengan aturan lalu lintas.

BERI KOMENTAR