HOME » BERITA » VIRAL MATA PEMOTOR LUKA AKIBAT ABU ROKOK PEMOTOR LAINNYA

Viral Mata Pemotor Luka Akibat Abu Rokok Pemotor Lainnya

Cuitan pemilik akun Twitter @iibaaan menjadi viral. Cuitan itu menceritakan bahaw mata pemilik akun terluka akibat abu rokok pemotor lain.

Kamis, 25 Juni 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Mata Pemotor Luka Akibat Abu Rokok Pemotor Lainnya
Akibat tekena abu rokok (Twitter/iibaaan)

OTOSIA.COM - Berkendara sembari merokok dilarang. Hal itu sudah diatur dalam Permenhub Nomor 12 Tahun 2019 Pasal 6 huruf c.

Jika melanggar, bisa didenda Rp 750.000. Tapi hal itu masih banyak yang abai. Sehingga masih kerap dijumpai pengendara yang merokok.

Padahal akibatnya bisa membahayakan pengguna jalan lain. Seperti yang dialami oleh pemilik akun Twitter @iibaaan.

Mata pemilik akun tersebut sampai terluka karena abu rokok pengendara motor lain. Abu itu melukai mata sisi kanannya. Alhasil, mata sisi kanan itu harus diperban

1 dari 1 Halaman

Twitter/iibaaan

Cuitan ini ternyata ramai dengan berbagai komentar.

"sumpah ini w tadi kejadian di jalan motoran trus tiba2 leher gw panas, w ambil ternyata putung rokok, mana pas w ambil, yg kepegang bara apinya," tulis akun @ainunrozi.

"w kejar orangnya w jejerin sambil misuh2, malah digas kenceng, udah balapan jauh, akhirnya dia berhenti langsung mintamaap, fak," lanjut akun @ainunrozi.

"DEMI APAPUN GW SUKA PENGEN MAKI2 KE PENGENDARA MOTOR YANG SAMBIL NGEROKOK.. SITU PIKIR KEREN HAH?? ABU TERBANG KEMANA2, BUANG PUNTUNG SEENAK UDEL KERJAANNYA.." ungkap akun @sepertipororo.

"Emang sih terserah kalian mau ngerokok atau nggk tapi tau tempat dong. Dulu pernah dapet pasien persis kayak gini, kasian bgt klo kebetulan kena kornea (visual axis) terus pas sembuh jd sikatrik bisa2 penglihatannya terganggu dan permanen. Dosa kah klo gitu dosa jariyah banget," jelas akun @Asdfafn yang kurang setuju kalau perokok merokok sembari berkendara.

Sumber: Brilio.net

BERI KOMENTAR