HOME » BERITA » VIRAL MOBIL MURAH BERDESAIN MUNGIL SEHARGA YAMAHA NMAX SEGERA DIJUAL DI INDONESIA

Viral Mobil Murah Berdesain Mungil Seharga Yamaha NMax Segera Dijual di Indonesia

Benarkah akan segera hadir mobil mungil seharga Yamaha NMax di pasar Indonesia

Selasa, 12 Januari 2021 15:45 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Mobil Murah Berdesain Mungil Seharga Yamaha NMax Segera Dijual di Indonesia
Mobil mungil (Tangkapan layar Facebook/Ahmad Muhiddin Al Sukrany)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini viral di media sosial sebuah potret mobil mungil yang diunggah oleh seorang netizen dengan akun Facebook Ahmad Muhiddin Al Sukrany. Mobil tersebut disebutkan akan segera diluncurkan di Indonesia dengan banderol Rp20 - Rp35 juta atau setara Yamaha NMax.

Selain berharga murah, akun tersebut juga menyebutkan bahwa mobil ini menggunakan transmisi otomatis dengan bahan bakar Premium.

"Masih Dalam Proses Uji Coba Sebentar lagi mobil matic mini berbahan bakar premmium ini akan masuk ke Pasar indo, harga kisaran 20 - 35 juta per unit Tergantung Tipe/Model Insya Allah kalau sudah masuk indo akan penuh Indonesia pake mobil mini ini....Dan Good Bye Sepeda Motor," tulis akun Facebook Ahmad Muhiddin Al Sukrany.

1 dari 3 Halaman

Di postingan tersebut juga tertera brosur dari mobil mini itu. Namun dalam brosur tersebut dijelaskan bahwa mobil itu adalah kendaraan listrik dan dijual di pasar Malaysia.

Postingan ini kemudian mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang tak percaya dengan kabar peluncuran mobil mungil itu dari akun Facebook tadi.

"Udah hampir dua tahun katanya mobil mini ini mau di pasarkan.....tp sampai skrg masih belum ada kabarnya....jgn sebarkan berita hoax," tulis Azlan Asia Kunfayakun

"Ngomongnya pake premium tp speknya elektrik,elektrik kok 35jt,gesit aja tembus 27jt, ngimpi," jelas Riyan

"Bukannya mobil listrik? Kok dibilang berbahan bakar premium?" tanya @Wahyu Arif WIcaksono

"Hoax, itu harga nya kisaran 175jt lebih," tulis Nhis.

2 dari 3 Halaman

Saat ditelusuri lebih lanjut, mobil ini merupakan Mini EV X2. Sesuai namanya, kendaraan mungil ini tidak berbahan premium, melainkan kendaraan listrik. Fakta ini diperkuat dengan spesifikasi yang tertera di unggahan tadi, yakni memakai baterai lithium-ion berkapasitas 8,6 kWh dan motor listrik 75 kW DC.

Kemudian terkait harga jual dikisaran Rp20 juta hingga Rp35 juta tak sesuai dengan brosur yang tertera di postingan tadi. Di brosur tersebut mobil ini dijual di Malaysia dengan harga RM18.800 atau Rp65 jutaan (Kurs RM1=Rp3.485).

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR