HOME » BERITA » VIRAL MOBIL TOYOTA INNOVA HALANGI LAJU TRUK DAMKAR, SOPIRNYA BERIKAN ALASAN INI

Viral Mobil Toyota Innova Halangi Laju Truk Damkar, Sopirnya Berikan Alasan Ini

Video mobil Innova hitam terus menghalangi laju truk damkar

Sabtu, 15 Mei 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Mobil Toyota Innova Halangi Laju Truk Damkar, Sopirnya Berikan Alasan Ini
Innova halangi truk damkar (Instagram/@ndorobeii)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu belakangan viral sebuah video yang memerlihatkan mobil Toyota Innova menghalangi laju truk damkar. Sopir Innova tak mau minggir meski sudah berulang kali diperingkatkan.

Video kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada Jumat (14/5). Diketahui insiden tersebut terjadi di Banjarmasin.

"VIRAL MOBIL DAMKAR DAN MOBIL in*va HITAM," tulis akun @ndorobeii.

1 dari 5 Halaman

Berdasarkan video tersebut, terlihat mobil Toyota Innova melaju di depan truk damkar. Sopir innova tak mau sedikitpun memberi jalan.

Padahal suara sirine truk damkar terdengar sangat jelas. Selain itu, penumpang damkar juga terus memberi peringatan dari pengeras suara.

"Yang di depan tolong ambil kiri dulu. Yang di depan tolong pengertiannya," kata pria di dalam truk damkar.

2 dari 5 Halaman

Meski begitu, sopir Innova tetap tak mau minggir. Bahkan ia terus memacu mobilnya dengan kencang di depan truk damkar.

Dengan kondisi seperti itu, sopir truk damkar tak bisa berbuat apa-apa. Ia tak bisa menyalipnya, terlebih lagi dari arah berlawanan cukup ramai kendaraan yang melintas.

3 dari 5 Halaman

Di akhir video diperlihatkan klarifikasi dari sopir Innova. Ia menjelaskan bahwa saat itu sedang membawa orang sakit kritis. Alhasil ia terpaksa memacu mobilnya dengan kencang agar segera sampai di rumah sakit.

Atas viralnya kejadian ini, ia juga turut meminta maaf. Ia berharap agar insiden ini dimaklumi.

"Karena kami ada emergency dan saudara kami sakit keras dan bahkan saat ini sudah meninggal dunia. Terima kasih, semoga bisa dimengerti," kata sopir Innova.

4 dari 5 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 231.436 kali ini dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi sopir Innova yang tak mau minggir.

"Mau se urgent apapun itu, bahkan motor patwal pejabat pun harus mengalah sama damkar atau ambulance.. kalau inova hitam memang ada yg sakit jg kan bisa ikut di belakang ambulance.. tau gak knp? Krn inova hitam gak ada rotator dan sirene, org lain akan berprasangka buruk, dan terlebih lagi bisa mencelakakan kendaraan lain. Jd temen2 disini coba lebih dipahami lagi," tulis @bhaktiperkasa

"Tetep salah pak, harusnya bapak minggi cuma butuh waktubsepersekian detik, abis itu bapak bisa mepet mobil damoar dari belakang, itu baru bener," komentar @invisibleharlan

"Tp sih ttp ajaa damkar yg hrs didahulukan karna menyangkut hajat hidup org banyak. Itu sih yg sy ketahui waktu ujian tulis sim," jelas @dwi_handayani83

"Sbenarnya gak ada salahnya minggir sbntar pak, malah jalan bapak jdi lebih luwes brada dibelakang mobil damkar toh yg lain yg punya akal pasti memprioritaskan damkar," komentar @evisafrinaa

"harusnya sih ngalah lalu buntutin damkar biar lebih lancar lagi," tulis @yoms.concept.

5 dari 5 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR