HOME » BERITA » VIRAL, TAMPANG MPV HYUNDAI STARGAZER MIRIP MITSUBISHI XPANDER

Viral, Tampang MPV Hyundai Stargazer Mirip Mitsubishi Xpander

Baru-baru ini beredar di dunia maya tampilan gambar Hyundai Stargazer. MPV Hyundai terbaru ini tampak mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Senin, 09 Agustus 2021 18:45 Editor : Nazarudin Ray
Viral, Tampang MPV Hyundai Stargazer Mirip Mitsubishi Xpander
Bocoran gambar Hyundai Stargazer yang mirip Xpander (Instagram/@malvinwsetiawan)

OTOSIA.COM - Hyundai lebih fokus pada segmen city car dan pasar low di Tanah Air. Di kelas MPV, Hyundai pernah punya Trajet yang melegenda. Kini rupanya Hyundai kembali mengambil bagian di ceruk MPV lewat Hyundai Stargazer.

Foto-fotonya tengah banyak beredar di media sosial dan bentuknya langsung memicu penilaian mirip dengan Mitsubishi Xpander. Salah satunya diunggah oleh pemilik akun Instagram@malvinwsetiawan.

Namun belum diketahui lebih jauh, apakah psotingan tersebut merupakan gambar asli atau sekadar hasil edit untuk kepentingan hiburan saja. Pasalnya, desain yang ditampilkan tampak tidak asing, mirip dengan Mitsubishi Xpander.

1 dari 3 Halaman

"Kenapa ambil bentuk mirip xpander? Karena bentuk disesuaikan dengan foto hasil tangkapan yang sudah beredar. Coba-coba membayangkan wujud dari Stargazer secara keseluruhan berdasarkan spyshot dan render yang telah beredar di media sosial, thanks too @rafimuamar40 for the inspiration. Slide 2: Ver 1 & 2," demikian kalimat caption dalam unggahan tersebut.

Meski demikian, kemiripan itu terutama terlihat di bagaian bonnet atau area kap dan fender hingga belakang, apalagi jika melihat tekukan pilar C-nya. 

Suguhan segar justru terlihat di area muka, tepatnya gril yang sunggu modern. Tampilannya mengingatkan pada kendaraan-kendaraan konsep futuristik ramah lingkungan yang banyak dipamerkan dekade belakangan ini.

2 dari 3 Halaman

Belum ada keterangan lebih lengkap mengenai tujuan pasar MPV tersebut. Sekalipun demikian, platform yang selaras dengan Xpander memancing anggapan bahwa ia tak ubahnya kerja sama Nissan-Mitsubishi.

Kerja sama Nissan-Mitsubishi ini sendiri sudah menghasilkan platform Xpander berupa generasi terbaru Livina. Model terbaru Livina juga memiliki tampang yang mirip dengan Xpander.

3 dari 3 Halaman

Ini tentu menjadi semacam energi baru di tengah kabar bahwa Nissan Motor Jepang pernah disebut-sebut berniat menjual sebagian sahamnya kepada Mitsubishi Motors, alih-aling mengingatkan kembali semangat aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Di sisi lain, grill depan bisa jadi merupakan pertanda eksistensi Ioniq, yang merupakan divisi dari Hyundai Motor Company. Apakah ini berarti Hyundai akan jadi perwakilan MPV ala Xpander versi elektrik? Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR