HOME » BERITA » VIRAL OJOL DI MALANG DIDUGA LAKUKAN PELECEHAN KE PENUMPANG WANITA, BICARA KATA-KATA TAK SENONOH

Viral Ojol di Malang Diduga Lakukan Pelecehan ke Penumpang Wanita, Bicara Kata-kata Tak Senonoh

Kronologi lengkap driver ojol diduga lakukan pelecehan ke penumpang wanita

Jum'at, 19 November 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Ojol di Malang Diduga Lakukan Pelecehan ke Penumpang Wanita, Bicara Kata-kata Tak Senonoh
Ilustrasi Pelecehan Seksual (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

OTOSIA.COM - Kasus pelecehan seksual kepada wanita sudah berulang kali terjadi. Terbaru dialami oleh seorang wanita yang diduga dilecehkan oleh driver ojek online (ojol) di Malang.

Tindakan tak terpuji ini pertama kali dikabarkan oleh pemilik akun Twitter @tatapitaloka pada Kamis (18/11/2021). "Temenku ada yg dapet pelecehan dari driver @gojekindonesia merinding pol baca e," tulis pemilik akun bernama tata.

1 dari 7 Halaman

Kronologi

Kejadian ini bermula saat wanita tersebut naik motor driver ojol. Namun tiba-tiba driver tersebut memintanya agar membatalkan orderannya, namun ia tetap akan mengantarkan sampai tujuan. Driver tersebut beralasan takut saldonya berkurang.

Merasa tak curiga ia memutuskan untuk memenuhi permintaan ojol tersebut. Usai melakukan itu ia malah mendapatkan pelecehan seksual berupa kata-kata tak senonoh.

2 dari 7 Halaman

(c) Twitter/@tatapitaloka

Berdasarkan tangkapan layar dari Insta Story seorang wanita yang diduga korban, driver ojol tersebut secara terang-terangan berkata tak senonoh.

Nekatnya lagi si ojol langsung mengutarakan jika ingin melihat dan memegang area pribadi wanita tersebut.. "pengen ng*****s p*****a mbaknya, jgn marah ya mbak," kata ojol.

3 dari 7 Halaman

Karena sudah berada di jalan wanita tersebut tak memungkinkan untuk turun. Apesnya lagi, karena orderan dibatalkan ia tak bisa memberi rating jelek atau report ke driver tersebut.

"Jadi nggak ada jalan lain buat temenku menyampaikan kecewanya sama pelayanan @gojekindonesia selain di up di ig dan twitter, jadi tolong bantuannya ya temen2 biar kejadian ini nggak kena di kalian atau saudara kalian," tulis tata.

4 dari 7 Halaman

(c) Twitter/@tatapitaloka

Lebih lanjut, wanita tersebut berharap agar wnaita lain yang ada di Malang tak takut untuk melaporkan tindakan pelecehan seperti ini.

"hati-hati yg dpt driver dia terutama cewe cewe wilayah Malang sekitarnya udah aku laporin sama ceritain kronologinya ke g***k," tulisnya.

5 dari 7 Halaman

Bikin Laporan ke Mitra

(c) Twitter/@tatapitaloka

Tak sampai di situ saja, wanita korban pelecehan tadi bersama tata melaporkan kejadian ini mitra driver tersebut. Pihak mitra pun sangat menyesali kejadian ini dan kasus tersebut sedang ditangani.

Mereka pun berharap agar kejadian serupa tak pernah terjadi lagi.

"Respon dari @gojekindonesia semoga ini jadi kasus yang terakhir. Sekecil apapun keluhan cust tolong difollow up jgn nunggu viral, karena sebenernya ga sedikit jg yg pernah ngalamin pelecehan seksual yg diterima dari mitra kalian, ok?," tulis tata.

6 dari 7 Halaman

Netizen Geram

Postingan viral yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini membuat netizen geram. Mereka berharap agar ada payung hukum yang jelas terkait kasus pelecehan seksual.

"Karna Indonesia sendiri ga punya payung hukum yang pasti terkait tindakan pelecehan seksual. Itu lah kenapa pelaku terus berkeliaran dan korban semakin bnyk karna ga berani speak up, ujung2 nya ga ada sanksi dan yg ada korban mau ga mau cuma bisa Nerima," tulis Alifah Karimah

"Apapun sanksinya, kalo cuma dibekuin akun nya, masih ada ojol lain... Gr*b, dll. Carefull," jelas Bitchi

"Ya Allah jadi takut naik ojol," komentar miss agung07

"Gk bakal bisa si ta klo si ojol ini gk ke psikiater, psikis nya yg trouble soalnya. Makasih banyak juga ya ta, dari aku sama temen ku," tulis Elfa_Rose

7 dari 7 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR