HOME » BERITA » VIRAL PEMOBIL XPANDER HALANGI LAJU AMBULANS HINGGA ACUNGKAN JEMPOL KE BAWAH

Viral Pemobil Xpander Halangi Laju Ambulans hingga Acungkan Jempol ke Bawah

Video pengendara Xpander menghalangi laju ambulans hingga acungkan jempol ke bawah

Sabtu, 19 Juni 2021 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Pemobil Xpander Halangi Laju Ambulans hingga Acungkan Jempol ke Bawah
Pemobil Xpander (Instagram/@udanri)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini aksi pengendara mobil menghalangi laju ambulans kembali terulang. Kali ini kejadian tersebut dilakukan oleh pengendara Mitsubishi Xpander dengan nopol B 1651 ERC.

Kejadian ini sendiri diungkap oleh akun Instagram @udanri pada Jumat (18/6/2021). Berdasarkan video yang diunggah, insiden tersebut terjadi di Jl. Raya Bogor pada Jumat (18/6/2021) sekitar pukul 07.45 WIB.

1 dari 5 Halaman

Awalnya ambulans tersebut sedang melakukan penjemputan dan pengantaran pasien dari Depok menuju Rumah Sakit Dharmais. Namun di tengah perjalanan ada pengendara Xpander yang terus menghalangi.

Padahal sopir ambulans telah menyalakan sirine dan lampu rotator. Namun sayangnya, si pengendara mobil Xpander tetap tak mau memberi jalan.

"Sirine bersuara kencang dan lampu rotator yang menyala merah terang itu tidak menjadi jaminan bahwa akan selalu menjadi prioritas di jalan raya," tulis @udanri

2 dari 5 Halaman

Tak sampai di situ saja, pemobil Xpander putih tadi mengeluarkan tangannya dari jendela dan mengacungkan jempol ke bawah. Kemudian ia terus menghalangi laju ambulans tersebut.

"Sampe ini pengendara ngeluarin tangan kayak gini (emoji jempol ke bawah)," keterangan dalam video.

3 dari 5 Halaman

Tentu kejadian ini sangat disayangkan. Apalagi dalam UU LLAJ Pasal 134, ambulans menjadi salah satu dari tujuh kendaraan yang mendapatkan prioritas di jalan raya.

"Untuk pengendara Xpander Puith B 1651 ERC, Semoga anda atau keluarga anda sehat selalu dan tidak pernah merasakan ada di dalam ambulans," keterangan dalam video.

4 dari 5 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 3.200 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang gerap atas aksi pemobil Xpander tadi.

"Bantai...viralkan... kebiasaan,biar ditangkap tuh yg kyk gitu..mempersulit org yg LG berpacu dgn waktu utk menyelamatkan nyawa org...kasih pelajaran biar gak ada LG yg bertingkah spt itu...." tulis @yulli.anna.1232

"Sedih liatnya???? viralkan," komentar @mas_ri-12

"Untuk pengendara xpander, hati-hati depan rumah ada tukang kopi bawa ht," jelas @masbiker48

"Sebentar lg keluar surat materai minta maaf dr pengendara expander...????????.. ah sudahlah.. gpp dah..yg penting ud kena malunya...haha..," tulis @si_angu1

"Minta di viralin diaaaaa," komentar @emak_tayo

5 dari 5 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh jonathan (@udanri)

 

 

BERI KOMENTAR