HOME » BERITA » VIRAL PEMOTOR BAWA PETI MATI LEWATI JALAN RUSAK PARAH SEJAUH 3 KM, MINTA JOKOWI BERTINDAK

Viral Pemotor Bawa Peti Mati Lewati Jalan Rusak Parah Sejauh 3 Km, Minta Jokowi Bertindak

Momen memilukan di Kabupaten Simalungun, pemotor bawa peti mati lewati jalan rusak parah

Sabtu, 15 Januari 2022 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Pemotor Bawa Peti Mati Lewati Jalan Rusak Parah Sejauh 3 Km, Minta Jokowi Bertindak
Warga Bawa Peti Jenazah Pakai Motor Instagram/@explore_simalungun ©2022 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Siapa sangka hingga saat ini masih banyak daerah di Indonesia yang jalannya rusak parah. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, seorang warga tengah mengendarai sepeda motor membawa sebuah peti jenazah melewati medan jalan yang sulit untuk dilalui.

Video yang memerlihatkan kejadian itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook Lamat Ludin dan diunggah kembali oleh akun Instagram @apacerita_medan pada Kamis (13/1).

1 dari 3 Halaman

Video itu diketahui diambil di daerah di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut). Dalam video itu terlihat warga yang mengendarai motor itu kesulitan melalui jalan setapak sambil mengangkut peti jenazah.

Jalanan yang dilalui pun tampak berada di sebuah desa terpencil di perbukitan. Jalan itu masih berupa jalan setapak yang belum diaspal dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Video itu pun sontak curi perhatian warganet. Berikut informasi selengkapnya.

2 dari 3 Halaman

Minta Perhatian ke Jokowi

Dalam unggahan lain di akun Instagram @explore_siantar pada Rabu (12/1), pengunggah video memohon agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian kepada daerahnya yang sampai saat ini kondisi jalannya masih sangat memprihatinkan.

"Pak Jokowi lihatlah kampung kami. Bawa peti matipun susah harus naik motor sejauh 3 km Dusun Bulumalando Nagori Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun Sumut," tulisnya dalam unggahannya.

Bahkan, kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut tidak ada perubahan sejak Indonesia merdeka.

"Sampai saat ini belum bisa dilalui kendaraan roda 4 dan, 76 thn Indonesia merdeka," lanjutnya.

3 dari 3 Halaman

Komentar Warganet

Video viral itu langsung curi perhatian warganet. Mirisnya, sebagian besar warganet tak lagi dibuat heran dengan kondisi jalan yang belum diaspal itu, lantaran banyak yang mengaku daerah Simalungun memang masih banyak jalan rusak.

Warganet pun juga mengeluhkan kondisi jalan di Simalungun yang banyak rusak namun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat.

"Betul. Semua jalan Simalungun rusak parah," tulis akun @tasmedanmurah17.

"semua jalan Simalungun rusak parah," tulis akun @_merygabe_.

"Plis lah seluruh jalan Simalungun di perhatiin, keknya hampir semua jalan Simalungun rusak," tulis akun @anggiiylubiss___.

"Boro boro perbaiki jalan di kampung. Jalan di ibukota simalungun, dan jalan penghubung menuju dan keluar Simalungunnya aja belum diperbaiki," tulis akun @breinhardtian.

"kalo kamu sudah menemukan jalan hancur, PASTI ITU DI SIMALUNGUN," tulis akun @rindarints.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR