HOME » BERITA » VIRAL PENGENDARA MOTOR MASUK TOL SURABAYA, POLISI: TIBA-TIBA TERBERSIT LEWAT TOL

Viral Pengendara Motor Masuk Tol Surabaya, Polisi: Tiba-tiba Terbersit Lewat Tol

Untuk memuluskan aksinya, pengendara itu rupanya memiliki kartu tol sehingga palang gerbang bisa terbuka.

Selasa, 01 Februari 2022 17:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Viral Pengendara Motor Masuk Tol Surabaya, Polisi: Tiba-tiba Terbersit Lewat Tol
Pengendara motor masuk jalan tol (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pengendara sepeda motor berboncengan dengan temannya viral di sosial media Instagram karena diketahui menerobos lewat jalan tol. Rekaman video aksi mereka sebelumnya sempat diunggah oleh akun @surabayaterkini.

Untuk memuluskan aksinya, pengendara itu rupanya memiliki kartu tol sehingga palang gerbang bisa terbuka. Mereka kemudian melenggang dari gerbang tol Perak, lalu keluar ke kawasan Masjid Al-Akbar.

Tidak begitu lama bersalang, mengutip ANTARA, Senin (31/1/2022), Polisi berhasil mengamankan dua orang itu.Keduanya adalah Arqom Usama (18) dan temannya Mustofa.

1 dari 4 Halaman

Pengendara motor masuk jalan tol (Istimewa)

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menejelaskan, kejadian itu berlangsung Sabtu (29/1), sekira pukul 19.00 WIB.

Akses masuknya lewat pintu Tol Tanjung Perak dan keluar melalui pintu Tol Jambangan. Kepada Polisi, dua pemuda itu mengakui hanya iseng dan ingin mencari sensai di media sosial.

"Yang bersangkutan hanya tiba-tiba terbersit lewat tol. Temannya mempunyai e-Tol sehingga nekat masuk tol," kata Dwi.

2 dari 4 Halaman

Dwi lebih lanjut menambahkan, mereka melakukannya secara spontan dan tidak direncanakan. Menurutnya, mereka merasa mendapatkan sensasi luar biasa ketika mengunggah aksi itu ke media sosial.

Ia pun meminta pengendara lain untuk melakukan hal serupa apalagi sembarangan masuk ke jalan tol karena tidak semestinya roda dua ada di sana, kecuali kendaraan polisi yang sedang bertugas.

Gara-gara aksi para pelaku, mereka akhirnya dipanggil ke Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim untuk menyampaikan klarifikasi.

3 dari 4 Halaman

Pengendara motor masuk jalan tol (Istimewa)

Sanksinya, mereka harus siap menerima tilang dan membuat permohonan maaf serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

"Ini bisa menjadi contoh masyarakat lain. Karena bukan hanya membahayakan diri sendiri, namun juga orang lain. Sangat fatal kalau kendaraan roda dua masuk jalan tol. Apalagi kalau malam hari," pungkas Dwi lagi.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR