HOME » BERITA » VIRAL PENGENDARA YAMAHA NMAX TERSESAT IKUTI GMAPS SAAT MENUJU B29, SAMPAI HARUS JALAN MUNDUR

Viral Pengendara Yamaha NMax Tersesat Ikuti GMaps saat Menuju B29, Sampai Harus Jalan Mundur

Pengendara Yamaha NMax yang hendak menuju puncak B29 melalui jalur Probolinggo tersesat di tempat antah berantah.

Kamis, 13 Agustus 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Pengendara Yamaha NMax Tersesat Ikuti GMaps saat Menuju B29, Sampai Harus Jalan Mundur
Tersesat akibat mengikuti Gmaps (Facebook/Okky Kissendy)

OTOSIA.COM - Bukan sekali atau hanya dua kali kasus tersesat akibat mengikuti peta. Bahkan beberapa pengendara sepeda motor pernah tersesat sampai masuk tol.

Pengalaman tersesat akibat google maps ini juga dialami oleh pemilik akun Facebook Okky Kissendy. Dia pun membagikan pengalamannya itu ke grup BEKAKAS, kemarin, Rabu (13/8/2020).

"Mbah disini ada yang pernah ngalamin serti gejil?

Korban Dibohongi sama google maps." tulisnya.

1 dari 4 Halaman

Facebook/Okky Kissendy

Tampak pada foto dan video yang dibagikan, dia menggunakan Yamaha NMax. Sesorang yang berkendara bersamanya merekam momen tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa ada jalan yang bisa dilalui yang tampak pada maps tersebut. Tapi saat dilewati jalanan justru menjadi setapak.

Bahkan terlihat di kawasan yang curam penuh kabut. Rupanya dia memang hendak menuju puncak B29. FYI Otolovers, puncak B29 bisa diakses dari Lumajang ataupun Probolinggo, Jawa Timur.

"Di Maps ada jalnnya, pas di lewatin jalannya abis, dan malah lewat jalan setapak yg menuntut harus mundur/muter balik," lanjutnya.

 

2 dari 4 Halaman

3 dari 4 Halaman

Pengalaman tersesat saat menuju puncak B29 itu ternyata tak hanya dialami oleh Okky. Menurut tukang ojek yang dia temui sesampainya di puncak B29, bahkan ada yang pernah terjerumus ke jurang.

"Saat sampai lokasi (puncak B29) ngobrol2 sama tukang ojek disana ternyata memang banyak yg nyasar, bahkan pernah ada yg jatuh kejurang, makanya disana banyak ojeg untuk mandu sampai puncak harga dari 100 - 150 rb," paparnya.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR