HOME » BERITA » VIRAL SESAMA POLISI RIBUT DI POS PENYEKAAN, POLWAN: KU LAPORKAN KE KAPOLDA

Viral Sesama Polisi Ribut di Pos Penyekaan, Polwan: Ku Laporkan ke Kapolda

Video sesama polisi cekcok saat berada di pos penyekatan di Pekanbaru

Jum'at, 13 Agustus 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Sesama Polisi Ribut di Pos Penyekaan, Polwan: Ku Laporkan ke Kapolda
Sesama polisi cekcok (Instagram/@pkukehilangan)

OTOSIA.COM - Jagat maya kembali dihebohkan oleh insiden adu mulut antara sesama polisi di pos penyekatan Pekanbaru, Riau. Video yang menunjukkan hal ini diunggah oleh akun Instagram @pkukehilangan pada Kamis (12/8/2021) kemarin.

Berdasarkan keterangan dari video tersebut, diketahui jika kejadian ini terjadi di Simpang Sudirman-Nangka.

"Mari sama-sama bersabar dan berdoa semoga pandemi segera usai dan kita hidup seperti sedia kala. Lokasi: Simpang Sudirman-Nangka, depan hotel evo," tulis @pkukehilangan.

1 dari 5 Halaman

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat kemacetan karena tengah dilakukan penyekatan oleh polisi. Suara klakson kendaraan pun terdengar nyaring.

Di antara pengendara yang antre, ternyata ada satu polisi yang terjebak di kemacetan tersebut. Tampaknya polisi yang mengendarai motor itu hendak menerobos penyekatan. Hanya saja polisi yang berjaga melarangnya.

2 dari 5 Halaman

Saat dua polisi tersebut adu mulut, datang seorang polwan. Ia langsung memarahi polisi bermotor tersebut karena dinilai tak menghargai sesama profesi.

"Heh, kau polisi kan. Kau polisi nggak? Hargai sesama polisi. Jangan kurang ajar kau. Kulapor ke Kapolda nanti, berani kau? Kau tak bisa menghargai sesama kau," kata polwan tersebut.

3 dari 5 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 600 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi polwan yang marah-marah.

"PPKM (Pak Polisi Kena Macet), yg sabar ya pak... Kita sdh lama sabar," tulis @poedjo.game

"Kalau itu pak bhabin niatnya mau pergi dinas sama aja menghalangi tugas negara," komentar @reskyfahlevi12

"Sok kali gaya nya buk... Buat ap d tutup seperti itu klu hnya buat kerumunan," jelas @jo_gampo

"Kasian pak babinnya pdahal mau dinas,masa sgtunya," tulis @ekoridhoprabowo

"Polisi g mau nurut...apa lagi masyarakat bos," komentar @dediwidiandra

4 dari 5 Halaman

Terkait video tersebut, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau, AKBP Donni Eka Syaputra mengatakan insiden itu hanya salah paham saja. Menurutnya, Bhabinkamtibmas tersebut bukan dilarang melintas, hanya disarankan untuk bersabar lantaran kemacetan terjadi cukup parah.

"Itu mau diingatkan, ya jangan menerobos. Berilah contoh pada masyarakat, itulah ya intinya, karena memang polisi boleh lewat, tapi ya sabar, nanti orang jadi ikut nerobos juga kalau tidak sabar," katanya dikutip dari Merdeka.com.

5 dari 5 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR