HOME » BERITA » VIRAL POLISI MENENDANG PEMOTOR BERULANG KALI, INI PENYEBABNYA

Viral Polisi Menendang Pemotor Berulang Kali, Ini Penyebabnya

Viral polisi terekam sedang menendang pengguna sepeda motor berulang kali di Malaysia. Rupanya si pemotor tersebut terlibat kasus narkotika.

Kamis, 04 Juni 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Polisi Menendang Pemotor Berulang Kali, Ini Penyebabnya
Aksi polisi malaysia yang viral (Facebook/info.semasa)

OTOSIA.COM - Polisi kini tengah menjadi sorotan. Apalagi setelah tragedi George Floyd baru-baru ini. Kali ini sebuah peristiwa yang melibatkan polisi kembali viral.

Insiden yang terjadi di Malaysia itu menunjukkan polisi yang masih mengenakan seragamnya menendang seorang pemotor berulang kali. Dilansir dari World of Buzz, peristiwa itu terekam video yang viral di negeri Jiran.

Pada video itu, polisi menendang pemotor di pinggir jalan. Sementara seorang polisi lainnya berusaha meminta rekannya untuk berhenti.

1 dari 2 Halaman

Peristiwa itu diketahui terjadi pada 1 Juni 2020. Kepala Polisi Kuala Lumpur, Mazlan Lazim menjelaskan fakta tentang video tersebut.

Menurut FMT, Mazlan menjelaskan bahwa polisi dalam video itu berdinas di Wangsa Maju. Saat itu mereka sedang patroli di Jalan Genting Klang pada sore hari.

Lalu mereka melihat dua laki-laki mengendarai sepeda motor dan mencurigakan. Saat diminta berhenti, mereka justru kabur ke Jalan Ampang.

Petugas mengejarnya dan berhasil menangkap mereka setelah mereka terjatuh saat berusaha melawan arus lalu lintas. Satu dari dua orang tersebut kabur.

2 dari 2 Halaman

Satu orang lainnya yang ada dalam video itulah yang mendapat tendangan berulang kali. "Mengenai video penangkapan yang sekarang viral di media sosial, penyelidikan internal sedang dilakukan untuk memastikan tidak ada pelanggaran SOP selama penangkapan. Polisi tidak akan berkompromi dan akan mengambil tindakan tegas terhadap petugas atau saaf yang melanggar SOP saat menjalankan tugas," jelas Mazlan.

belakangan diketahui bahwa orang yang ditendang itu positif metafetamin. Dia juga memilki catatan kriminal terkait narkotika dan sedang diselidiki untuk kasus pembobolan di Ampang. Dia juga sudah tertangkap saat penyelidikan internal terhadap polisi dilakukan.

BERI KOMENTAR