HOME » BERITA » VIRAL! PULUHAN MOBIL PECAH BAN DI JALAN TOL JAKARTA-CIKAMPEK KM 39

Viral! Puluhan Mobil Pecah Ban di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 39

Video kondisi puluhan mobil yang mengalami pecah ban di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 39

Rabu, 10 Februari 2021 10:45 Editor : Ahmad Muzaki
Viral! Puluhan Mobil Pecah Ban di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 39
Puluhan Mobil Pecah Ban di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 39 (TikTok/@itsniicc)

OTOSIA.COM - Jalan tol dibangun untuk mempercepat perjalanan para pengendara kendaraan bermotor. Karena pada dasarnya, jalan ini memang bebas hambatan dan kendaraan bisa melaju hingga 100 km/jam.

Hanya saja, terkadang kondisi jalan tol tak selalu mulus, ada lubang kecil ataupun besar. Kondisi ini tentu merugikan pengendara, bisa menyebabkan pecah ban, seperti yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 39 baru-baru ini.

1 dari 4 Halaman

Sebuah video viral di media sosial yang diunggah oleh akun TikTok @itsniicc pada Selasa (9/2) lalu. Video ini menunjukkan mobil yang mengalami pecah ban di jalan tol tersebut.

Parahnya kejadian itu dialami lebih dari 20 mobil. Puluhan mobil tersebut terparkir berderet di bahu jalan untuk menunggu bantuan.

Mereka semua sama-sama mengalami pecah velg dan ban akibat menghantam jalan berlubang yang cukup besar dan dalam. Saat ditunjukkan, kondisi velg salah satu mobil benar-benar hancur, baik depan atau belakang.

2 dari 4 Halaman

Sebenarnya pihak Jasamarga sudah ada di lokasi kejadian, namun petugas kebingungan saat mau bertindak. Pasalnya mobil yang mengalami pecah ban begitu banyak.

Perekam video @itsniicc pun merasa kecewa dengan pihak Jasamarga. Pasalnya petugas tampak kebingungan dengan kejadian ini. Sedangkan para pengendara menunggu cukup lama untuk memperoleh bantuan.

"Jasamarganya tuh udah ada, tapi dia bingung mau ngapain karena saking banyaknya," kata perekam video.

"Jasamarganya effort-nya kurang. Jadi dari tadi kita nunggunya lama banget," tambahnya lagi

3 dari 4 Halaman

Sontak video ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengkritik pihak Jasamarga.

"Woy jasamarga tol doang di mahalin tapi jalanan kaga di control," tulis Aku siapa

"Duit tol ngalir terus perbaikan mah kaga hadehhh," komentar asoy gebou

"Gila bahaya banget," kata Dyland Maximus Zidane

"JKT CIKAMPEK POKOKNYA JANGAN AMBIL LAJUR KANAN, TETAP DITENGAH," jelas Suku Bus

"tol Jakarta Cikampek kalo dibawah emng ancur bngt jalannya, kalo bisa si lewat fly over aja klo buat arah Jakarta dan sekitarnya, kecuali bekasi," tulis Adhlann.

4 dari 4 Halaman

@itsniicc

KM 39 arah JKT tiati guys.... ##jakarta ##fyp ##foryoupage ##viral ##beranda ##jasamarga ##tol

? original sound - neng nic ?

 

 

BERI KOMENTAR