HOME » BERITA » VIRAL ROMBONGAN JOKOWI MENGALAH BERI JALAN UNTUK AMBULANS MELINTAS DI GROBOGAN JATENG

Viral Rombongan Jokowi Mengalah Beri Jalan untuk Ambulans Melintas di Grobogan Jateng

Berikut ini video saat rombongan Jokowi mengalah memberi jalan untuk ambulans melintas

Kamis, 06 Januari 2022 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Rombongan Jokowi Mengalah Beri Jalan untuk Ambulans Melintas di Grobogan Jateng
Rombongan Jokowi (Instagram/@sumarnigrobogan)

OTOSIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi sorotan setelah mengalah memberi jalan ke ambulans melintas. Kejadian yang patut ditiru ini terjadi di Grobogan, Jawa Tengah.

Video yang memerlihatkan kejadian viral tersebut diunggah oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni di Instagramnya @sumarnigrobogan pada Rabu (5/1/2021).

1 dari 8 Halaman

Mengalah Beri Jalan

Berdasarkan video yang diunggah, awalnya terlihat mobil ambulans dengan suara sirine terus dibunyikan melintas di jalan yang telah dipadati warga. Mereka berdiri di pinggir jalan demi menyambut kedatangan rombongan Jokowi.

Para polisi yang mengendarai motor gede (moge) pun langsung minggir memberi jalan. Petugas tersebut memberi isyarat tangan meminta sopir ambulans terus maju tanpa ragu meski ada rombongan Jokowi.

Mobil polisi dan mobil rombongan Jokowi juga langsung minggir memberi jalan untuk ambulans. Mobil-mobil rombongan Jokowi juga tampak melaju pelan.

2 dari 8 Halaman

Sumarni pun merasa senang kotanya didatangi Jokowi. Karena itulah ia berterima kasih atas kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu bersama rombongan.

"Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang telah berkenan datang ke Kabupaten Grobogan. Terima kasih pula kepada Bapak Menteri PUPR, Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro beserta seluruh jajarannya," tulisnya.

3 dari 8 Halaman

Netizen Salut

Video yang telah disukai lebih dari 1,7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut sebab Jokowi memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Terimakasih bapak joko widodo selaku PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA memberikan contoh kepada rakyatnya secara baik. Semoga bapak diberikan kesehatan oleh allah," tulis @hj.yuswatiningsih

"mengharukan sekaligus membanggakan, bapak rakyat...," jelas @denbeididiksunarto

"Rombongan presiden berhenti karena ada mobil ambulans berpapasan ..," komentar @risawidyarini

"Terharu pengen nangis,dari dulu sampai sekarang,baru kali ini jalan saya di bangun,Trimakasih Bu Sri sudah membuat jalan saya bagus, kalau tidak Bu Sri mungkin masih jelek ,," jelas @umilarissa

"Seneng banget bisa melihat pak presidenku hebattt," tulis @afresya

4 dari 8 Halaman

 

 

5 dari 8 Halaman

Viral Video Iring-iringin Mobil Jokowi Beri Jalan ke Ambulans yang Melintas, Banjir Pujian Netizen

Iring-iringin mobil Jokowi beri jalan ke ambulans (Instagram/@info_samarinda_)

Sebelumnya rombongan Jokowi juga pernah memberi jalan ke ambulans yang melintas. Video yang memerlihatkan hal itu diunggah oleh akun Instagram @info_samarinda_ pada Selasa (24/8/2021). Kejadian ini diketahui terjadi di Samarinda.

"Ambulance sanak, ambulance ya tetap ambulance. Rombongan Paspampres memberikan jalan kepada Ambulance yang akan melintas mendahului dikawasan Jl. D. I Panjaitan," tulis akun tersebut.

6 dari 8 Halaman

Dari video yang diunggah, awalnya terlihat ada dua mobil MPV Toyota Innova berwarna hitam. Disusul di belakangnya ada sederet moge berwarna putih yang ditunggangi Paspampres

"Jokowi lewat Jokowi lewat," kata perekam video.

7 dari 8 Halaman

Paspampres pun dengan sigap memberi jalan ke ambulans yang melintas. Iring-iringan tampak melaju pelan dan menepi ke sisi kanan jalan, sehingga di sisi kiri ada cukup ruang untuk ambulans.

Benar saja, beberapa saat kemudian datang dari arah belakang sebuah mobil ambulans. Mobil ini sendiri melaju cukup kencang dengan sirine yang terus menyala.

Sementara itu, di belakang ambulans dan iring-iringan Paspampres sedang melaju sedan mewah yang ditumpangi Presiden Jokowi. Mobil tersebut dilengkapi bendera merah putih di moncong kap mesin dan di pelat nomornya tertulis 'Indonesia 1'.

"Nih, Pak Jokowi," teriak perekam video.

8 dari 8 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 31 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melontarkan pujian ke pengawal dan Presiden Jokowi.

"Bagus respon pengawalx semua, ngutamakan keselamatan org," tulis faisalyundha

"Kereennnn.. Presiden aja ngalah sama ambulance, yg menghalangi apalgi yg marah2, siapa looo?," komentar @dawiy23

"Presiden n rombongan aja kasih jalan ke ambulans yang lewat," ungkap @radian.saputra

"Itu adalah adab yg baik yg dicontohkan oleh petugas, pengawalan sekaligus pemimpin negara kita bapak jokowi yg mengedepankan keselamatan rakyatnya," jelas 89_ardi

"Memprioritaskan yang lebih penting," tulis @19fernandes91

BERI KOMENTAR