HOME » BERITA » VIRAL ROMBONGAN PESEPEDA RIBUT DENGAN POLISI, TAK MAU DIARAHKAN

Viral Rombongan Pesepeda Ribut dengan Polisi, Tak Mau Diarahkan

Sebuah video yang menunjukkan adu mulut antara polisi dengan rombongan pesepeda viral di media sosial. Para pesepeda tak mau diarahkan ke jalur alternatif saat polisi sedang melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Rabu, 28 April 2021 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Rombongan Pesepeda Ribut dengan Polisi, Tak Mau Diarahkan
Viral adu mulut antara polisi dan pesepeda (Instagram/cetul.22)

OTOSIA.COM - Belakangan olahraga bersepeda masih digemari. Tren bersepeda ini naik sejak pandemi COVID-19 muncul. Tapi dengan naiknya tren bersepeda, beberapa insiden yang membuat publik geram pun terjadi.

Belum lama ini, sebuah video yang beredar di media sosial hingga menjadi viral menunjukkan rombongan pesepeda yang terlibat adu mulut dengan beberapa petugas polisi. Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @cetul.22, pada 27 April 2021 itu bahkan tampak polisi yang terlibat adu mulut memiliki pangkat tinggi.

1 dari 4 Halaman

Tak Mau Diarahkan

Terdengar seorang polisi sampai berteriak saat memberikan arahan kepada para pesepeda. Hal itu lantaran para pesepeda ngotot melintasi jalan yang sedang ditutup.

"Kami dari kepolisian meminta kepada kalian ke kiri. Dasar hukumnya karena kami kepolisian melakukan diskresi pengalihan arus," kata seorang polisi.

Viral adu mulut antara polisi dan pesepeda (Instagram/cetul.22)

2 dari 4 Halaman

Sedangkan suara para pesepeda terdengar saling bersahutan. Diduga para pesepeda itu ingin mengambil arah ke kanan. Sedangkan arah ke kanan itu sedang ditutup.

"Enggak boleh, ada tamu negara," kata  Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang juga ada di lokasi kejadian.

"Jangan enggak boleh-enggak boleh dong pak. Ini negara hukum Pak. Sebut alasan yang jelas," kata seorang pesepeda yang mengenakan baju hijau tosca.

"Bapak mengganggu arus lalu lintas Pak. Saya punya Undang-Undang Kepolisian, diskresi saya menyatakan saya boleh," katanya.

3 dari 4 Halaman

Viral adu mulut antara polisi dan pesepeda (Instagram/cetul.22)

Tak diketahui bagaimana akhir kericuhan tersebut. Polisi tampak memaksa mereka mengikuti aturan yang diterapkan lantaran ada pengalihan arus.

Video yang sudah ditonton lebih dari 40 ribu kali itu pun ramai dengan komentar netizen. Banyak yang geram dengan sikap para pesepeda yang tak mau menaati aturan.

".dibilanging ke kiri..malah mau kekanan...duuuuh mahal2 beli sepeda..tapi pikiran gak di pake...." komentar @fahrul_adhis

"Harus nya bikin undang undang tentang sepeda. Yg bandel kasih tilang denda juga," komentar @gueng1974

"Ada yg bilang cape, mereka lbh cape di himbau baik2 ngeyel karna rame2 aneh mahal2 beli sepeda tp semaunya," komentar @i__amzack

Berikut video selengkapnya:

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR