HOME » BERITA » VIRAL ROMBONGAN SEPATU RODA MELAJU DI TENGAH JALANAN JAKARTA, DIKECAM LANGSUNG WAGUB DKI

Viral Rombongan Sepatu Roda Melaju di Tengah Jalanan Jakarta, Dikecam Langsung Wagub DKI

Video rombongan sepatu roda penuhi salah satu ruas jalan di Jakarta

Senin, 09 Mei 2022 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Rombongan Sepatu Roda Melaju di Tengah Jalanan Jakarta, Dikecam Langsung Wagub DKI
Rombongan sepatu roda (Twitter/@pativ7)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini rombongan sepatu roda membuat geram publik. Sebab mereka nekat melaju beriringan di salah satu ruas jalan di DKI Jakarta.

Video yang memerlihatkan aksi ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter @pati7 pada Minggu (8/5/2022). Akibat aksi mereka para pengendara kendaraan tak bisa melaju dengan bebas di jalan satu arah.

"Jalanan jkt ini g cukup cm sepeda pleton, skating oleton juga ada. Skating, d jalan raya, rombongan, ngalangin orang, marah kalo diklaksonin, bawa anak2 pula!," tulisnya.

1 dari 4 Halaman

Marah saat Diklakson

Dalam video yang diunggah terlihat ada rombongan sepatu roda yang melaju di tengah jalan. Akibatnya para pemotor memelankan lajunya dan memilih untuk berhati-hati.

Kemudian ada pengendara mobil MPV yang terus membunyikan klakson. Namun rombongan sepatu roda tadi tampak tak mau minggir, bahkan salah satu dari mereka sampai marah.

Tak hanya orang dewasa, di dalam rombongan ini juga ada beberapa anak-anak. Mereka melaju beriringan tepat di tengah jalan.

2 dari 4 Halaman

Dikecam Wagub DKI

Atas viralnya peristiwa ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria mengecam keras rombongan sepatu roda tadi. Menurutnya olahraga harus dilakukan di tempat semestinya dan tidak mengganggu fasilitas publik.

"Banyak tempat bermain sepatu roda yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, mulai dari fasilitas umum sampai Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA)," tulisnya di Instagramnya @arizapatria pada Minggu (8/5/2022).

Lebih lanjut, Riza berterima kasih ke netizen yang peduli dengan keselamatan warga. Tak lupa pihaknya akan menindaklanjuti kejadian viral ini.

"Kami cek dan tindaklanjuti. Fasum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," tulisnya.

3 dari 4 Halaman

Komentar Netizen

Postingan Wagub DKI ini pun telah disukai lebih dari 2 ribu kali. Banyak dari mereka yang mengecam keras aksi arogansi dari rombongan sepatu roda tadi.

"Dahululan adab daripada kekayaan!," tulis akbarwidigdo

"MERESAHKAN SI PAK KALO SAMPE KAYAK GITU , BUKAN SALAH PEMERINTAH TAPI MEMANG SALAH PEOPLENYA AJAH YG GAK ADA PIKIRAN," jelas achmadfirman31

"Di tegur galakan mereka, padahal yg salah mereka," komentar _derisano

"Yah, klo kejadian nyalahin pengendara lain dah," tulis bachrudinqorib

"Dari komunitas mana ini orang orang beban apa cuman sekumpulan orang norak.. Ga bisa apa ya klo ga nyusahin pengendara yang sesuai tempatnya," jelas aanyulianto59

4 dari 4 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ariza Patria | 6 M (@arizapatria)

 

BERI KOMENTAR