HOME » BERITA » VIRAL SEKELOMPOK MAHASISWA JOGET DI ATAS AMBULANS, POLISI LANGSUNG TURUN TANGAN

Viral Sekelompok Mahasiswa Joget di Atas Ambulans, Polisi Langsung Turun Tangan

Begini tanggapan polisi terkait aksi viral mahasiswa yang joget di atas ambulans

Rabu, 25 Agustus 2021 16:45 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Sekelompok Mahasiswa Joget di Atas Ambulans, Polisi Langsung Turun Tangan
Mahasiswa joget di atas ambulans di Kalteng. ©Istimewa

OTOSIA.COM - Aksi para mahasiswa berjoget di atas mobil ambulans viral di media sosial dan banjir kecaman netizen. Video yang memerlihatkan aksi tak pantas itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @memomedsos.

Diketahui bahwa mereka adalah mahasiswa IAIN Palangkaraya. "Goyang dugem sambil injak mobil ambulans, video mahasiswa-mahasiswi IAIN Palangkaraya," tulis akun tersebut seperti dikutip merdeka.com.

1 dari 3 Halaman

Istimewa

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Eko Saputra mengatakan, aksi mahasiswa itu terjadi di Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalteng. Kasus tersebut ditangani Polres Kapuas.

"Kasusnya sudah ditangani Reserse Kapuas, mahasiswanya sudah dipanggil pagi tadi dengan didampingi Wakil Rektor 3 Dr Sadiani ke Polres Kapuas," kata Eko saat dihubungi, Rabu (25/8).

2 dari 3 Halaman

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang menambahkan, ada enam mahasiswa diminta keterangan terkait aksi joget di atas ambulans tersebut. Mereka melakukan aksinya pada Selasa (24/8) sore kemarin.

"Ini mereka sudah datang di Polres mau diklarifikasi, (jumlahnya) 6 orang," ujar Kristanto.

3 dari 3 Halaman

Kristanto menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa para mahasiswa itu sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Aksi mereka dilakukan saat hendak pulang ke rumah singgah setelah melakukan praktik KKN.

"Mereka mahasiswa lagi KKN mau pulang ke desa basecamp mereka, dari dusun wilayah kerja KKN mereka," kata dia.

Menurut Kristanto, ambulans dipakai mahasiswa tersebut merupakan aset desa. "(Ambulans) kosong, jadi dipinjem mereka dari desa. Itu ambulans desa," tandasnya.

Penulis: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR