HOME » BERITA » VIRAL SEORANG PRIA MODUS JADI KORBAN TABRAK LARI PURA-PURA KAKI PINCANG, BEGINI KATA POLISI

Viral Seorang Pria Modus Jadi Korban Tabrak Lari Pura-pura Kaki Pincang, Begini Kata Polisi

Penjelasan polisi terkait pria viral yang pura-pura jadi korban tabrak lari. Simak selengkapnya!

Sabtu, 29 Januari 2022 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Seorang Pria Modus Jadi Korban Tabrak Lari Pura-pura Kaki Pincang, Begini Kata Polisi
Pria pura-pura jadi korban tabrak lari (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini seorang pria membuat heboh jagat maya. Pasalnya ia diduga pura-pura menjadi korban tabrak lari dan mengaku pincang, serta menuduh seorang pengendara mobil dengan meneriaki maling.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Jumat (28/1/2022). Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 7 Halaman

Berjalan Pincang

Awalnya terlihat ada seorang pria yang tengah dibonceng motor terus menunjuk dan meneriaki mobil perekam video. Kemudian pengendara motor memelankan laju kendaraannya dan pria tadi langsung turun dan berlari ke depan mobil.

Anehnya pria itu langsung memegangi lututnya dan berjalan pincang. Padahal sebelumnya ia bisa berlari. Ia juga terus-terusan menunjuk si pengemudi mobil dan memprovokasi warga sekitar.

"Tadi lari sekarang begitu," kata pengemudi mobil.

2 dari 7 Halaman

Seorang pria yang ada di lokasi pun tampak mendekati pengendara mobil. Sejurus kemudian penumpang langsung membuka kaca mobil dan menjelaskan bahwa pria tadi berbohong.

"Bohong itu," kata perekam video.

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 52 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa geram dengan pria yang pura-pura jadi korban tabrak lari tadi.

"Kayak gini nih harus di basmi!!!!! Sampah masyarakat," tulis @ritz13

"pak mending casting sinetron hidayah aja sana, akting nya udh dpt bgt," jelas @raazharita

"Hal seperti ini nih yg bisa mnybakan seprti kake lansia kemarin," komentar @iskandartabuty

"Gini amat nyari duit," tulis @ryu_maria

"Modus biar dapat duit...klo aku di gituin ..gpp aku kash duit...tapiii aku tabrak dlu biar g jadiny fitnah dia...," jelas @thereal_wj

4 dari 7 Halaman

 

 

5 dari 7 Halaman

Pura-pura Tabrak Lari

Dilansir dari Merdeka.com, diketahui bahwa kejadian ini terjadi di TB Simatupang, tepatnya dekat Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kapolsek Pasar Rebo Kompol Marbun pun membenarkan jika kejadian itu hanya pura-pura belaka.

"Kejadiannya hari rabu, bener orang berpura-pura ditabrak. Jadi hasil koordinasi kita habis cek TKP tadi, itu yang tahu persis security PP," kata Marbun saat dihubungi merdeka.com, Jumat (28/1).

"Itu pelaku, yang berpura itu diteriaki. Wong tadi lari kok. Kenapa di depan mobil pincang-pincang, modus-modus," lanjut Marbun sambil tirukan keterangan saksi.

6 dari 7 Halaman

Merasa Tak Menabrak

Dia juga mengatakan pada saat kejadian itu, pihak penumpang mobil maupun sopir pun tak menggubris pria yang nampak pura-pura pincang. Karena, mereka merasa tidak melindas si pembonceng motor.

"Iya dikonfirmasi ke sopirnya ini, karena sopirnya tidak nabrak ya dia jalan terus. Ditinggalkan itu pelaku yang pura-pura nabrak itu disitu ya pulang dia," ungkapnya.

7 dari 7 Halaman

Minta Biaya Pengobatan

Adapun dari kejadian itu, Marbun mengatakan jika hal itu belum bisa dikatakan pemerasan. Karena si pria diketahui hanya hendak meminta pertanggungjawaban pengobatan, karena mengaku dilindas.

"Mau minta pengobatan, kita belum bisa ke sana (dugaan pemerasan) karena orang ngaku-ngaku ditabrak. Jadi bukan peras gitu. Tapi karena korban merasa tidak merasa menabrak ya jalan aja dia. Lanjut terus," katanya.

Meski pengendara mobil belum membuat laporan, namun polisi akan tetap mendalami modus pura-pura jadi korban tabrak lari ini.

"Sopir tidak alami kerugian, mungkin dia tidak lapor ya. Cuman kita sedang dalami apa modusnya dia mengaku ditabrak, kita cek dari CCTV. (Buat LP) oh enggak ada laporan," ujarnya.

BERI KOMENTAR