HOME » BERITA » VIRAL VIDEO BOCAH KENDARAI MOTOR, CARA NAIKNYA UNIK

Viral Video Bocah Kendarai Motor, Cara Naiknya Unik

Netizen ramai membahas seorang anak yang naik ke motor dengan cara unik.

Senin, 03 Februari 2020 19:45 Editor : Cornelius Candra
Viral Video Bocah Kendarai Motor, Cara Naiknya Unik
Bocah naik motor (Instagram.com/ @agoez_bandz4)

OTOSIA.COM - Ada beberapa faktor yang membuat anak di bawah 17 tahun dilarang mengendarai motor, salah satunya kematangan mental. Hal ini menyebabkan mereka kerap berkendara ugal-ugalan dan membahayakan pengguna jalan lain.

Bahkan, beberapa anak nekat berkendara meski kaki belum berpijak dengan sempurna saat di atas motor. Seperti video yang diunggah akun Instagram @agoez,bandz4. Dalam rekaman yang dilansir Liputan6.com, terlihat seorang anak sedang berdiri di samping sebuah kendaraan di pinggir jalan, seperti hendak mendorongnya.

Tak diketahui identitasnya, anak tersebut ternyata hendak berbelok saat berdiri di samping kendaraannya. Hal itu dilakukan karena kakinya belum bisa menampak di jalan saat motor berhenti.

1 dari 2 Halaman

Setelah merasa kondisi jalan aman untuk berbelok, anak itu akhirnya kembali mengendarai kendaraan dengan berdiri di bagian depan motor bebek, layaknya sedang dibonceng sebelum naik ke atas jok.

Selain itu, anak laki-laki itu tak menggunakan alat keselamatan seperti helm dan jaket. Hal ini tentu lebih berbahaya dan bisa mengancam nyawa sang anak apabila terjatuh atau mengalami kecelakaan.

"Udah kaya naik sepedah beneran," tulis akun Instagram @abiyaveiro92.

"Bwd ortu nya mah engga bahaya min.. Kalo ortu nya ngerti bahaya pasti ga di kasih bawa motor.. Dan semoga hanya ortu nya dya yg menganggap itu tdk bahaya.. Bwd ortu2 yg lain jgn di contoh yak hehehe," tulis @alan_apriamto.

"Kalo celaka ortu nyalahin siapa ya tuh bocah," tulis @widyasmara98.

2 dari 2 Halaman

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR