HOME » BERITA » VIRAL VIDEO DEBT COLLECTOR RAMPAS MOTOR PASUTRI HINGGA HAMPIR TINJU SEORANG PRIA

Viral Video Debt Collector Rampas Motor Pasutri hingga Hampir Tinju Seorang Pria

Video debt collector mengambil paksa motor pasutri

Kamis, 03 Juni 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Video Debt Collector Rampas Motor Pasutri hingga Hampir Tinju Seorang Pria
Debt Collector Berulah Lagi. Instagram @majeliskopi08

OTOSIA.COM - Aksi debt collector yang mengambil paksa motor di jalan raya kembali terjadi. Kejadian ini sendiri dialami oleh pasangan suami istri (pasutri). Video yang menunjukkan insiden tersebut viral di media sosial dan membuat heboh netizen.

Seorang pria dan istrinya yang hendak menolong pasutri itu pun sempat beradu mulut dengan debt collector tersebut. Bahkan, pria itu hampir dihajar oleh debt collector.

Video aksi debt collector itu lantas viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari netizen. Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 4 Halaman

Viral Video Debt Collector Mau Ambil Motor Pasutri di Jalan

Dilansir dari akun Instagram @majeliskopi08, akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan aksi debt collector yang hendak mengambil paksa motor pasangan suami istri (pasutri).

Berdasarkan keterangan unggahan, pria yang ribut di dalam video bukanlah pemilik motor, melainkan orang yang bermaksud baik memberikan pertolongan pada pasutri yang hendak diambil motornya.

"Yang ribut dalam video ini bukan pemilik motornya, Dalam istilah asingnya Good Samaritan, orang yang bermaksud baik untuk memberikan pertolongan walau kepada orang yang tak dikenalnya.. Walau akhirnya dia malah yang hampir kena pukul Debt Collector.

Abang ini keluar bersama istrinya di jalan raya Kalimalang melihat pasangan suami istri lain sedang dikerumunin Debt Collector untuk diambil motornya, dikutip dari @majeliskopi08.

2 dari 4 Halaman

Disarankan ke Mapolsek Malah Marah

Pria dalam video awalnya menyarankan debt collector untuk menyelesaikan masalahnya di Mapolsek Duren Sawit. Akan tetapi, debt collector tampak marah dan hendak menghajarnya.

"Abang ini lalu menyarankan kalau ada masalah diselesaikan saja di Polsek Duren Sawit, kebetulan dekat dengan Mapolsek Duren Sawit. Pihak Debt Collector nampaknya ngga terima saran tersebut dan sempat ribut dengan Abang ini," dikutip dari @majeliskopi08.

"Ini debt collector ini main pukul-pukul aja ini," kata perekam video.

3 dari 4 Halaman

Akhirnya Lapor ke Mapolsek Duren Sawit

Kemudian pria di dalam video melaporkan debt collector ke Mapolsek Duren Sawit, Namun tak diketahui apakah pemilik motor turut serta melapor.

"Akhirnya Abang ini melapor ke Mapolsek Duren Sawit. Tidak diketahui apakah Pemilik Motor juga ikut melapor ataukah tidak.

Salut sama warga yang peduli dengan warga lain walau tak saling mengenal.

Soal Pengambilan Motor di Tengah Jalan, Pihak Leasing harus mendapatkan izin Pengadilan jika harus menyita Motor milik debitur, tidak diperkenankan menarik motor secara sepihak, jika terjadi wanprestasi,

Jika merujuk ke Keputusan Mahkamah Agung RI," dikutip dari @majeliskopi08.

4 dari 4 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MajelisKopi08 (@majeliskopi08)

 

Penulis: Addina Zulfa Fa'izah

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR