HOME » BERITA » VIRAL VIDEO EMAK-EMAK NGOTOT TEROBOS PALANG KERETA API, JANGAN DITIRU

Viral Video Emak-Emak Ngotot Terobos Palang Kereta Api, Jangan Ditiru

Selasa, 30 April 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Screenshot video ibu-ibu terobos palang pintu kereta api (Instagram/newdramaojol.id)

OTOSIA.COM - Aturannya, kalau palang kereta api sudah diturunkan dan suara sirine sudah dinyalakan, para pengguna jalan raya harus berhenti di balik palang pintu kereta api. Jangan pernah berani-beraninya menerobos palang jika tak mau celaka.

Sebab, sudah jadi rahasia umum kalau kereta api tak bisa mengerem mendadak seperti jenis kendaraan darat lainnya. Jika tetap tak mau mematuhi aturan, taruhannya bisa nyawa lho Otolovers.

Nah, kini tengah viral video soal para pengendara sepeda motor yang masih nekat menerjang palang kereta api. Bahkan, dalam video itu terlihat ibu-ibu yang ngotot berusaha melewati palang pintu kereta api.

Masih dalam posisi di atas sepeda motor dengan barang bawaan di depan, si ibu berkerudung itu mengangkat paksa palang pintu kereta api. Terbayang kan, palang pintu itu sebenarnya otomatis dan cukup berat.

Karena tak bisa menyeimbangkan tangan kiri yang dipakai mengangkat palang pintu dan tangan kanan yang mengendalikan laju sepeda motornya, palang kereta tak berhasil dia naikknya. Alhasil, si ibu itu tersangkut palang kereta api dan sepeda motornya roboh.

Tindakan ini sangat berbahaya lho Otolovers. Beruntung palang tersebut tidak mengenai kepala si ibu. Ada baiknya untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku, demi keselamatan berkendara.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR