HOME » BERITA » VIRAL VIDEO HELM ANGGOTA DISHUB DICURI OLEH PENGENDARA MOTOR

Viral Video Helm Anggota Dishub Dicuri oleh Pengendara Motor

Berikut ini video aksi pencurian helm anggota Dishub DKI Jakarta

Senin, 09 Agustus 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Video Helm Anggota Dishub Dicuri oleh Pengendara Motor
Pencurian helm anggota Dishub (Instagram/@merekamjakarta)

OTOSIA.COM - Jika ada peluang, pencurian kerap kali terjadi, meskipun hanya sebatas helm. Sasarannya bukan hanya masyarakat umum, tetapi juga petugas Dinas Perhubungan (Dishub), seperti yang baru-baru ini terjadi.

Seorang pengendara motor nekat mencuri helm anggota Dishub. Video yang menunjukkan hal ini diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Jumat (6/8/2021).

1 dari 6 Halaman

Dari keterangan postingan, diketahui jika aksi kriminalitas dialami oleh anggota Dishub DKI Jakarta. Sedangkan lokasi kejadiannya terjadi di sekitar Gedung Balaikota DKI Jakarta.

"Aksi pencurian helm milik anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang sedang bertugas terjadi di sekitar Gedung Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (5/8/2021)," tulis akun tersebut.

2 dari 6 Halaman

Berdasarkan rekaman CCTV yang diunggah, awalnya terlihat ada dua motor anggota Dishub yang diparkir di pinggir jalan. Kemudian ada seorang pemotor yang mengendarai motor matik datang dari arah belakang.

Pemotor tersebut berhenti di samping salah satu motor dishub. Ia menoleh ke kiri, diduga tengah melihat situasi sekitar. Ketika aman, pemotor itu mengambil helm anggota dishub yang diletakkan di atas motor.

Setelah itu, pemotor langsung kabur sambil membawa helm putih tersebut. Diduga pelaku beraksi seorang diri dengan mengendarai motor.

"Pelaku diduga beraksi seorang diri menggunakan motor," tulis @merekamjakarta

3 dari 6 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 11.476 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari yang malah memberikan tanggapa kocak.

"Kena karma dishub parkir sembarangan," tulis @gugunnvnd

"Saya menyebutnya Tampan dan Berani," komentar @arifkartika

"Coba temuin min pgn gw lipet pake kisprei," jelas @sibodats

"Motornya ngga sekalian di angkut tong biar dia ngerasain juga," tulis @yhuliaanastasya

"Kira2 di cariin ngga tuh yg ngambilnya," komentar @rezahartawan11

4 dari 6 Halaman

Terkait insiden ini, Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir AKP Donny Agung Harvida mengatakan, pihaknya sedang mengusut kasus pencurian helm Dishub DKI Jakarta tersebut. Donny mengaku telah memeriksa CCTV dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Jumat, 6 Agustus 2021 kemarin.

"Kemarin kita sudah lakukan penelidikan, pengecekan terhadap CCTV. kita sudah tindak lanjuti karena berita itu viral," ucap dia saat dihubungi, Sabtu (7/8/2021) yang dikutip dari Liputan6.com

5 dari 6 Halaman

Donny menyampaikan, pihaknya telah mendatangi Balai Kota Jakarta untuk mencari pemilik helm. Namun, sampai saat ini pemiliknya tidak membuat laporan resmi ke polisi.

"Kemarin kita sudah datang ke Balaikota untuk cari tahu siapa korbannya. Namun dari korban sendiri tidak melapor ke pihak kepolisian," tandas dia.

6 dari 6 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR