HOME » BERITA » VIRAL VIDEO MOBIL PEMADAM NGEBUT MIRIP BALAPAN, NETIZEN: URGENT TAPI ENGGAK GITU JUGA

Viral Video Mobil Pemadam Ngebut Mirip Balapan, Netizen: Urgent Tapi Enggak Gitu Juga

Viral sebuah video di media sosial menunjukkan iring-iringan mobil pemadam kebakaran yang melaju di sebuah jalan. Iring-iringan itu melaju kencang hingga terlihat seperti sedang balapan.

Selasa, 09 Februari 2021 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Video Mobil Pemadam Ngebut Mirip Balapan, Netizen: Urgent Tapi Enggak Gitu Juga
Iring-iringan mobil pemadam kebakaran (Instagram/agoez_bandz4)

OTOSIA.COM - Hanya ada beberapa jenis kendaraan yang sesuai aturan merupakan kendaraan yang harus diberi akses jalan. Salah tiganya adalah mobil pemadam kebakaran, ambulans, dan mobil polisi.

Ketiga mobil itu diberi sirine dan dilengkapi dengan speaker untuk memberikan kode kepada pengendara lain agar minggir jika mendengar sirine. Terlebih jika orang di dalam mobil tersebut berbicara melalui speaker, maka wajib hukumnya minggir dan memberi jalan.

Pada sebuah video yang baru-baru ini beredar di media sosial hingga viral, terlihat iring-iringan mobil pemadam kebakaran yang melintas di sebuah jalan. Terlihat pada video yang dibagikan akun Instagram @agoez_bandz4, 7 Februari 2021, mobil pemadam kebakaran itu melaju dengan kecepatan tinggi selayaknya mobil pemadam kebakaran pada umumnya.

1 dari 3 Halaman

(c) Instagram/agoez_bandz4

Biasanya mereka memang dituntut untuk tiba di lokasi kejadian secepat mungkin. Pasalnya musibah kebakaran perlu ditangani dalam waktu yang super cepat.

Hanya saja yang mencuri perhatian publik adalah ada satu mobil pemadam kebakaran yang melaju lebih kencang dari mobil lainnya. Mobil itu mendahului mobil lain, meskipun jalanan terbilang sempit.

Tampak dalam video beberapa pengendara menepi. Sementara di sebelah kanan di mana beberapa orang tampak berdiri di tepi jalan tampak berusaha secepatnya menjauhi jalan.

2 dari 3 Halaman

(c) Instagram/agoez_bandz4

Video yang sudah ditonton lebih dari 40 ribu kali itu pun ramai akan komentar para netizen. Banyak yang berkomentar bahwa akan lebih baik jika mengedepankan keselamatan meskipun diburu waktu.

"Walau keadaan darurat keselamatan bersama No 1....klo kyk gitu tujuannya bukan darurat tpi balapan.... Sampe nyalip begitu.... Apalagi ygbdp oake mobil yng umurnya bukan lagi muda bisa aja remnya blong atau apa lah segala... Klo kyk gitu bahaya juga org laen," komentar @arigy_09

"ga gtu jg sih biar keadaan urjen jg, kesannya arogan," komentar @fikihiro

"Nggak bisa 1 line apa nanti kalau crash kan jadi tambah lama ke TKP ???? iya crash sama orang lain bisa di kesampingin, lah kalau sama temen sendiri yg ada tar nggak ada yg sampe ????," komentar @mhmdafn 867

Meski begitu, ada juga netizen yang salut akan totalitas petugas. "Bener bener rela berkorban," siswantohadii

"Komennya pada bilang arogan, bikin celaka, balapan, eh pas rumahnya kebakar terus pemadam telat datang langsung dibacotin, dinyinyirin, BLOK," komentar @awcandra

 

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR