HOME » BERITA » VIRAL VIDEO PARA PENGUSAHA PERSEWAAN SOUND SYSTEM KONVOI NAIK MOBIL PIKAP SAMBIL JUALAN

Viral Video Para Pengusaha Persewaan Sound System Konvoi Naik Mobil Pikap Sambil Jualan

Berikut ini video para pengusaha sound system konvoi naik pikap

Selasa, 31 Agustus 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Video Para Pengusaha Persewaan Sound System Konvoi Naik Mobil Pikap Sambil Jualan
Konvoi pengusaha sound system (Instagram/@kamerapengawas)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 serta PPKM memang membuat perekonomian seret. Karena merasa frustasi ada saja hal-hal unik yang dilakukan para pengusaha agar bisa menarik perhatian konsumen.

Hal itu juga yang dilakukan oleh pengusaha sound system di Magelang, Jawa Tengah. Mereka melakukan konvoi dengan mengendarai mobil pikap sambil jualan. Video yang memerlihatkan aksi viral ini diunggah oleh akun Instagram @kamerapengawas pada Senin (30/8/2021).

"Para pengusaha penyewaan sound system Magelang melakukan konvoy berkeliling Magelang sambil menawarkan sound systemnya untuk di jual," tulis akun tersebut.

1 dari 4 Halaman

Dari video yang diunggah, terlihat ada rombongan pengusaha sound system yang konvoi. Mereka putar balik di sebuah jalan hingga membuat arus lalu lintas tersendat. Polisi yang berjaga pun sampai melakukan penyekatan arus lalu lintas karena konvoi tersebut.

"Kami di sini ingin sekali menawarkan dagangan kami berupa sound system, tenda....," kata salah satu orator konvoi tersebut.

2 dari 4 Halaman

Selain itu, pikap yang konvoi membawa barang-barang yang ditawarkan. Paling banyak adalah sound system, bahkan sampai dibunyikan dengan lagu gamelan dan musik-musik lainnya.

Tak hanya itu saja, setiap mobil juga dilengkapi dengan kain besar bertuliskan barang-barang yang dijual. Tulisan ini diletakkan di depan, samping, dan belakang pikap.

3 dari 4 Halaman

Aksi konvoi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap aturan PPKM yang terus diperpanjang. Alhasil mereka tak mendapatkan pemasukan dari usaha persewaan sound system.

"Ini adalah bentuk keprihatinan para pengusaha penyewaan sound system krn PPKM tak kunjung selesai dan sound system mereka tidak ada yg menyewa slama masa ppkm ini...," tulis akun tersebut.

4 dari 4 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi kritikan ke pemerintah.

"Iyaaa acara2 ga bisa jalan... Mati semua Usaha," tulis @pulah17

"Pemerintah mana mau tau derita nya rakyat," jelas @linde_nov

"Kalo udah gini yg memberi aturan ppkm mau tanggung jwb ga&mau nanggung resiko masyarakat nya ga ya ?," ungkap @kikins27

"Harusnya acara2 ga papa di laksanakan tapi harus ikuti Prokes ketat," tulis @boneo_studio86

* Untuk melihat video terkait, Otolovers bisa klik di sini.

BERI KOMENTAR