HOME » BERITA » VIRAL VIDEO PEMUDA PALAK SOPIR TRUK DI KALIDERES, POLISI: UANG UNTUK BELI MAKAN DAN ROKOK

Viral Video Pemuda Palak Sopir Truk di Kalideres, Polisi: Uang untuk Beli Makan dan Rokok

Berikut ini video seorang pemuda palak sopir truk di Kalideres, Jakarta barat

Senin, 25 Oktober 2021 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Video Pemuda Palak Sopir Truk di Kalideres, Polisi: Uang untuk Beli Makan dan Rokok
Pelaku pemalakan (Instagram/@memomedsos)

OTOSIA.COM - Aksi pemalakan kepada sopir truk hingga kini masih marak terjadi. Terbaru dialami oleh sopir truk di Kalideres, Jakarta Barat. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instgram @andreli48 pada Sabtu (23/10/2021).

Aksi ini pun membuat geram netizen dan polisi langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian. Berikut ini ulasan lengkapnya!

1 dari 5 Halaman

Palak Sopir Truk

Awalnya seorang sopir truk tengah berkendara di tengah-tengah arus lalu lintas yang cukup padat. Tiba-tiba muncul seorang pemuda yang mendekatinya.

"Nih yang malakin nih. Yang malak-malakin dia nih," kata sopir truk.

Pria bertopi tersebut kemudian naik ke atas pintu sopir truk. Sejurus kemudian ia langsung menggedor-gedor kaca samping. Ia terlihat begitu kesal saat sopir truk tak mau membuka kaca.

2 dari 5 Halaman

Bikin Geram

Video yang telah ditonton lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi pemalakan kepada sopir truk.

"Padahal deket polsek, kdg suka ada polisi, bener mabok tuh orang," tulis @itspinky_rainy

"biar ketabrak ajh sekalian pak, biar kapok..," jelas @alanvincy

"Sok keras dikandang," komentar @fark_43

"Keprok kunci inggris ae kesuwen.," tulis @danangenoy

"Kasihan orang tuamu yang sudah membesarkanmu Mas. Badan lengkap tidak cacat, wajah lumayan ganteng tapi sayang kelakuanmu seperti itu. Apa enggak malu sama adek˛ kecil yang jualan tissue di lampu merah?," jelas @costajonda

3 dari 5 Halaman

Diamankan Polisi

Menanggapi video viral itu polisi langsung bertindak cepat. Polres Metro Jakarta Barat pun berhasil meringkus pelaku di rumahnya.

"Pelaku berinisial ME (16) berhasil kami amankan di rumahnya pelaku di Semanan Kalideres Jakarta Barat," ujar Kapolsek Kalideres, AKP Hasoloan Situmorang dalam konferensi pers, Minggu (24/10/2021).

4 dari 5 Halaman

Dalam penangkapan ini Hasoloan menjelaskan bahwa pihaknya telah menyita barang bukti. "Alhasil pelaku tak sampai 1×24 jam berhasil kami amankan. Barang Bukti yang diamankan berupa topi, serta pakaian yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksi kejahatan," tuturnya.

Lebih lanjut Hasoloan menjelaskan bahwa modus pelaku melakukan aksi pemerasaan dengan meminta uang kepada sopir dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Pelaku meminta uang untuk beli makan dan beli rokok serta pengakuan tersangka melakukan aksinya baru pertama kali," terangnya.

5 dari 5 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli48)

 

 

BERI KOMENTAR