HOME » BERITA » VIRAL VIDEO PENGENDARA MOBIL TAHAN PALANG PINTU KERETA API, DIDUGA TAKUT BODI LECET

Viral Video Pengendara Mobil Tahan Palang Pintu Kereta Api, Diduga Takut Bodi Lecet

Berikut ini video pengendara mobil menahan palang pintu kereta api

Minggu, 22 Mei 2022 09:35 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Video Pengendara Mobil Tahan Palang Pintu Kereta Api, Diduga Takut Bodi Lecet
Pengendara mobil tahan palang pintu (Instagram/@terangmedia)

OTOSIA.COM - Saat kereta api akan melintas, biasanya palang pintu segere diturunkan. Para pengendara pun harus berhenti di belakangnya, namun terkadang ada saja yang nekat menerobos.

Bahkan baru-baru ini seorang pengendara mobil nekat menahan palang pintu kereta api. Video yang memerlihatkan aksinya itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Sabtu (21/5/2022).

1 dari 6 Halaman

Takut Lecet

Dalam video yang diunggah terlihat ada pengendara mobil yang berhenti tepat di bawah palang pintu kereta api. Alhasil palang pintu tersebut mengenai atap mobilnya dan tanpa disangka si pengendara memilih menahannya menggunakan tangan.

Cukup lama ia menahan palang pintu tersebut sebelum kereta api melintas. Sementara itu, terlihat di depannya banyak pemotor yang antre menunggu kereta api.

Diduga aksinya ini dilakukan karena tak ingin atap mobilnya lecet. Diketahui juga kejadian ini terjadi di Kawasan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kronologi kejadian dan maksud pengendara menahan palang pintu.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 200 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga jika di tempat tersebut tengah macet parah.

"Pasti posisi nanggung jalan macet terus palang turun," tulis yogiaryoko

"Hahaha drpd di taham gtu mending maju aja smp tengah rel," jelas dj.prichantoro

"Lah dripada Nahan begitu bisa pake jaket atau sesuatu gitu untuk nahannya," komentar akbarbadaruddin37

"Terlihat perhitungan waktu, jarak, dan kecepatan yang tidak hebat saudara2," jelas poetrikor

"Palang pintu kereta api nya ga punya adab, ada mobil orang kaya malah mau di bikin lecet..... Issshh... next time jangan gitu dong ah," tulis ipunk1810

3 dari 6 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Terang Media (@terangmedia)

 

 

4 dari 6 Halaman

Kompak yang Salah, Banyak Pemotor Nekat Menerobos Palang Pintu Kereta Api

Pemotor menerobos palang pintu kereta api (Instagram/@dashcamindonesia)

Ketika palang pintu kereta api sudah diturunkan, para pengendara wajib berhenti di belakangnya. Namun terkadang ada saja yang nekat menerobos dengan cara mengangkat palang pintu.

Seperti yang dilakukan para pemotor di perlintasan kereta api Pasar Senen pada Sabtu (14/5/2022). Video yang memerlihatkan aksi mereka diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Selasa (17/5/2022).

5 dari 6 Halaman

Kejadian ini bermula saat seorang wanita dan pria sedang mengendarai mobil dan berhenti di belakang palang pintu kereta api. Namun sayang banyak pemotor dari arah berlawanan yang malah nekat menerobos palang pintu.

Mereka nekat mengangkat palang pintu dan kemudian menerobosnya. Bahkan gara-gara mengangkat palang pintu ini seorang balita sampai terjatuh dari motor.

Tak lama ada seorang pria berjaket ojol yang mencoba membantu. Ia mengangkat palang pintu agar si ibu balita tersebut bisa menenangkan anaknya.

"Nah jatuh kan, astaga!," kata wanita perekam video.

"Untung gak ada kereta jatuhnya," timpal si pria.

Setelah itu, banyak pemotor yang memilih berhenti di palang pintu menunggu kereta api lewat. Namun tetap saja ada yang menerobos, kali ini para pejalan kaki.

Ada beberapa wanita yang nekat menerobos. Mereka berjalan kaki dengan begitu santai dan langsung menundukkan kepala saat melewati palang pintu.

6 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang begitu geram dengan aksi para pemotor itu.

"Harusnya palangnya diganti pake samurai. Trs turunnya cepet langsung wusssss gitu loh," tulis adisaputro26

"Klo ketabrak nyalahin petugas," jelas pri_ardi_pri

"Ya moon maap nih yah, gmana mau maju bangsa kita Kalo kelakuan keq diatas," komentar mancuria

"G ada palang pintu KA pd teriak, mencaci maki minta di pasang,, giliran ada palang pintu eh di langgar.. Mau ketawa kok warga +62," tulis he17dra10

"Dimana2 pengendara motor bnyk yg ga sabaran, dan kurang kesadaran. Lebih mengutamakan kecepatan daripada keselamatan," jelas f_al_rhymzart

BERI KOMENTAR