HOME » BERITA » VIRAL VIDEO PENGMUDI AGYA DORONG POLISI DI TOL, KENA BATUNYA

Viral Video Pengmudi Agya Dorong Polisi di Tol, Kena Batunya

Video aksi mendorong polisi oleh seorang laki-laki di tol viral di sosial media. Kini si laki-laki bernama Tohap Silaban tersebut sudah ditangkap.

Sabtu, 08 Februari 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Video Pengmudi Agya Dorong Polisi di Tol, Kena Batunya
Aksi mendorong polisi (Twitter/TMCPoldaMetro)

OTOSIA.COM - Sebuah video menunjukkan seorang polisi dan seorang laki-laki tengah berseteru. Pada video yang berdurasi 00.50 detik itu, terlihat polisi yang berpangkat Bripka tersebut didorong.

Bahkan laki-laki berkacamata dan mengenakan kemeja berwarma biru itu terlihat sempat mencekik polisi. Dia pun terlihat berusaha mengganggu polisi yang hendak menuliskan pelanggaran pada surat tilang.

"Saya rekam, nih saya rekam," terdengar suara dalam video tersebut.

1 dari 4 Halaman

Kronologi

Viral Video Pengmudi Agya Dorong Polisi di Tol, Kena BatunyaKronologi

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yuris Yunis, laki-laki tersebut bernama Tohap Silaban yang mengendarai Toyota Agya B 2340. Sedangkan petugas kepolisian bernama Bripka Rudy Rustam, yang merupakan anggota Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Peristiwa itu bermula saat pengemudi Tohap Silaban berhenti di 300 meter gardu pembayaran Tol Angke 2. Lalu, polisi yang tengah berpatroli memberikan sanksi tilang. Si pengemudi itu kemudian tak terima hingga terjadilah insiden pada jumat 7/2/2020) pukul 09.30 WIB itu.

"Dia langsung mendorong, mencekik serta meminta membuka baju polisi untuk diajak berantem, pada saat kejadian tersebut Brigadir Eko Budiarto merekamnya," terangnya, dikutip dari Liputan6.com.

2 dari 4 Halaman

3 dari 4 Halaman

Sudah Tertangkap

Viral Video Pengmudi Agya Dorong Polisi di Tol, Kena BatunyaSudah Tertangkap

Pengendara tersebut diduga tengah menghindari aturan ganjil-genap karena waktunya akan berakhir.

"Ada beberapa pengendara yang berhenti. Salah satunya Tohap. Tapi saat diminta jalan tidak mau jalan. Akhirnya ditilang," lanjutnya.

Sementara itu, tak lama berselang polisi berhasil menangkap Tohap. Melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, Tohap terlihat digiring oleh beberapa anggota Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.

"Saat ini ditangkap untuk dimintai keterangan. Nanti hak Anda sebagai tersangka akan diberikan, saya minta kooperatif dan mengikuti prosedur, jelas?" begitu kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR