HOME » BERITA » VIRAL VIDEO PETUGAS SPBU DIDUGA JUAL BENSIN ECERAN PAKAI JERIGEN, DAPAT PEMBELAAN NETIZEN

Viral Video Petugas SPBU Diduga Jual Bensin Eceran Pakai Jerigen, Dapat Pembelaan Netizen

Seorang petugas SPBU diduga akan menjual bensin secara eceran menggunakan jerigen. Aksinya mengisi bensin ke jerigen pun terekam kamera dan beredar di media sosial.

Selasa, 06 April 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Viral Video Petugas SPBU Diduga Jual Bensin Eceran Pakai Jerigen, Dapat Pembelaan Netizen
Petugas SPBU dicurigai jual bensin dalam jerigen (Instagram/medanheadlines.news via Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Seorang petugas SPBU yang mengenakan seragam khas SPBU tertangkap kamera sedang mengisi BBM ke jerigen. Petugas terseut dicurigai akan menjual kembali isi BBM dalam jerigen tersebut.

Rekaman video tersebut pun beredar di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @medanheadlines.news, Minggu (4/4/2021). Peristiwa itu diketahui terjadi di sebuah SPBU di Jalan Sei Batanghari, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Dalam video singkat itu, seorang petugas SPBU terlihat sedang mengisi sebuah jerigen berukuran besar dengan BBM Premium saat pengendara lain sedang mengantre untuk mengisi BBM.

1 dari 3 Halaman

Diduga Hendak Dijual

Usai selesai mengisi, petugas SPBU itu terlihat memindahkan dan mengamankan jerigen berisi BBM Premium ke tempat lain. 

Diduga, BBM ini hendak dijual kembali. Padahal diketahui, SPBU tidak memperbolehkan menjual kembali BBM Premium dan Solar ke konsumen dalam wadah kemasan atau jerigen.

2 dari 3 Halaman

Komentar Warganet

Aksi petugas SPBU itu pun tuai perdebatan warganet. Meski tahu tindakan tersebut tak diperbolehkan, namun banyak warganet yang justru membela petugas SPBU yang ada di video tersebut.  

"Kalopun dijual lagi paling dia dapat untung cuma seribu atau gopek loh," tulis akun @iiicaacii.

3 dari 3 Halaman

"Jangan gitu suka mematikan rezeki orang. Positif aja toh juga ga merugikan mimin˛. Mungkin bapaknya buka jual minyak eceran di kampung˛," tulis akun @therealalfyn.

"Cuma 500 perak untung nya itu bro.. Ngapain lah diviral kan," tulis akun @deny_strss.

"Lebai kali yang buat video, mereka jual eceran juga ga bakalan kaya, hanya menyambung hidup buat makan pun diusik," tulis akun @opan.nst.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR