HOME » BERITA » VIRAL VIDEO POLISI GAGAL PERAGAKAN UJIAN PRAKTIK SIM, KAKI INJAK ASPAL SAAT ZIG-ZAG

Viral Video Polisi Gagal Peragakan Ujian Praktik SIM, Kaki Injak Aspal saat Zig-zag

Berikut ini video saat seorang polisi gagal peragakan ujian praktik SIM

Kamis, 23 Juni 2022 10:00 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Video Polisi Gagal Peragakan Ujian Praktik SIM, Kaki Injak Aspal saat Zig-zag
Polisi gagal peragakan ujian praktik SIM (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Setiap pengendara motor wajib untuk memiliki SIM C. Untuk mendapatkannya pun harus mengikuti serangkaian ujian, salah satunya adalah praktik yang kerap menyulitkan para pemohon.

Namun siapa sangka seorang polisi pun gagal memeragakan ujian praktik SIM C. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (22/6/2022).

1 dari 6 Halaman

Gagal Zig-zag

Awalnya terlihat ada seorang polisi yang tengah mengendarai motor bebek. Kala itu dirinya diduga tengah berusaha memeragakan ujian praktik SIM C di jalur zig-zag.

Saat pertama mulai jalur zig-zag bisa dilewati dengan mudah. Namun tak lama ia kesulitan hingga kakinya menapak ke aspal. Seketika polisi menghentikan laju motornya.

Aksi polisi yang gagal melewati jalur pada ujian praktis SIM ini pun viral di media sosial dan banyak menyedot perhatian netizen.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 28 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"dah lah pak, pake calo aja," tulis dhyana_nyoman

"Langsung peragain cara cepetnya aja pak," jelas rozymare9x

"Nembak aja pak #beres," komentar dudulz92

"Umur segitu memang lagi lucu lucunya," ungkap gnwnwwaa

"Valentino Rossi juga ga bakal lulus kalo bikin SIM di Indonesia," tulis fmuammar99

3 dari 6 Halaman

 

 

4 dari 6 Halaman

Polisi Cekcok dengan Ibu-ibu Soal Ujian SIM, Protes Gara-gara Motor Bebek dan Matik

Praktik SIM C (Instagram/@memomedsos)

Sebelumnya seorang ibu-ibu cekcok dengan polisi saat ujian SIM. Ia memprotes keras jalannya ujian praktik di mana anaknya dilarang mengendarai motor matiknya sendiri. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @rnmrli dan diposting ulang akun Instagram @memomedsos pada Jumat (20/5/2022).

Kejadian ini bermula saat pria pemilik akun TikTok hendak membuat SIM. Namun saat berada di tempat ujian praktik, ia dikejutkan dengan keributan antara polisi dan seorang ibu-ibu.

Kala itu si ibu tengah mengantar kedua anaknya membuat SIM. Ia begitu marah karena anaknya terbiasa menggunakan motor matik, tapi dalam praktik SIM harus memakai motor bebek.

5 dari 6 Halaman

Usai berselisih paham cukup lama, akhirnya polisi memperbolehkan anak dari si ibu menggunakan motor matiknya sendiri. Sayangnya saat melintas di jalur angka 8 si anak sudah gagal. Bagian belakang motornya menyenggol tiang pertama.

Meski begitu si ibu masih merasa tak terima dan melayangkan protes ke polisi. Namun polisi pun menegaskan bahwa si anak belum siap dan diminta untuk latihan lagi.

"Anak ibu mampu gak, berarti anak ibu belum siap, latihan lagi," tegas polisi.

Ibu yang memakai masker hitam itu masih merasa kesal. Ia pun menjelaskan kekesalannya itu ke seorang pria paruh baya yang berdiri di sampingnya.

Dengan jelas ia menerangkan bahwa ia memprotes terkait kewajiban memakai motor manual saat ujian praktik. Sementara itu, diketahui kejadian ini terjadi di Pekanbaru, Riau.

6 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah kasihan dengan anak ibu-ibu tadi.

"Inilah contoh kasih sayang ibu kepada anak nya," tulis moochakbar

"Anaknya gmana ya itu sehari2 drumah ???? orang sama polisi aja ngerapnya lbh cpet dri Eminem," jelas khaizbt

"500 k langsung beres ga perlu lama² ga perlu tes²," komentar faqehmu

"Aku kasihan sama anak nya," tulis mfajarillahi

"Ujian pake motor bebek, belajar pake motor matic udah dapet sim minta nya motor sport," jelas ongky_sulistyo

BERI KOMENTAR