HOME » BERITA » VIRAL VIDEO TAMBAL BAN PAKAI TEPUNG, DIFUNGSIKAN SEPERTI CAIRAN ANTI BOCOR

Viral Video Tambal Ban Pakai Tepung, Difungsikan Seperti Cairan Anti Bocor

Bikin heboh, begini video tukang tambal ban menggunakan tepung yang difungsikan sebagai cairan anti bocor

Selasa, 29 Desember 2020 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Viral Video Tambal Ban Pakai Tepung, Difungsikan Seperti Cairan Anti Bocor
Tambal bal pakai tepung (Instagram/@agoez_bandz4)

OTOSIA.COM - Setiap pengendara kendaraan bermotor pasti pernah mengalami ban bocor. Jika terjadi di tengah perjalanan, maka pengendara harus membawa kendaraannya ke tukang tambal ban. Apabila menggunakan ban tubeless, biasanya tukang tambal akan memakai cairan anti bocor.

Namun hal berbeda justru dilakukan oleh tukang tambal ban dalam video yang diunggah di akun Instagram @agoez_bandz4 (29/12). Tukang tambal ban malah menggunakan tepung sebagai pengganti cairan anti bocor.

1 dari 4 Halaman

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat seorang tukang tambal yang sedang mencoba menambal ban sepeda motor. Bukannya memegang peralatan menambal, ia malah memegang tepung.

Setelah itu tepung tersebut dimasukkan ke dalam ban sepeda motor tadi. Tampaknya tepung tersebut dimasukkan melalui celah yang ada di pinggir ban.

2 dari 4 Halaman

Dari keterangan yang tertulis di video, tepung tersebut berfungsi seperti cairan ban tubeless. Dan hasilnya benar, ban sudah tak bocor lagi setelah dimasukkan tepung.

Tentu tambal ban seperti ini bakal membuat penasaran si pemilik motor. Ketika ditanya tempat dirinya belajar cara menambal seperti itu, tukang tambal ban hanya tertawa saja.

3 dari 4 Halaman

Video ini pun telah ditonton sebanyak 30.723 kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Tak sedikit dari mereka yang mengaku jika cara tersebut cukup efektif untuk menghambat ban agar tak cepat kempes saat bocor.

"Itu biasa gua pake di ban tubeless, fungsi nya bukan nambal cuma nge hambat angin biar ngga cepet keluar, ntar ujung2nya tetep kempes," tulis @faqihmuzaqqi

"Kalo ban nya meledak langsung ngebul itu," komentar @logomekdi

"kenapa ga pake baking soda biar ngembang," jelas @janara00

"Nyampe rumah. Itu ban jadi donat????," lanjut @allanzannaker

"Memgandung aci kali ya, cocok buat bikin cireng????," tulis @azhar.praja.

4 dari 4 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

 

 

BERI KOMENTAR