HOME » BERITA » VIRUS CORONA BIKIN VERSI TERBARU HONDA CBR300R TUNDA PELUNCURAN

Virus Corona Bikin Versi Terbaru Honda CBR300R Tunda Peluncuran

Kabarnya, versi terbaru Honda CBR300R ini akan diluncurkan pada pertangahan April 2020

Senin, 16 Maret 2020 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Virus Corona Bikin Versi Terbaru Honda CBR300R Tunda Peluncuran
Honda CBR300R (webbikeworld.com)

OTOSIA.COM - Penyakit Covid-19 tengah landa hampir seluruh penjuru dunia. Virus yang ada pertama kali di Wuhan China ini memang berikan efek besar, termasuk untuk dunia otomotif.

Yang terbaru, melansir dari Motosaigon.vn, versi teranyar dari Honda CBR300R
ditunda peluncurannya di Thailand. Hal ini menyusul pameran Motor Show 2020 di negara tersebutditunda tepat sebelum pembukaan karena merebaknya pandemi corona. Tentunya Honda CBR300R tak sendirian, banyak model lain juga bernasib sama.

Kabarnya, versi terbaru ini akan diluncurkan pada pertangahan April nanti apabila virus corona telah mereda penyebarannya.

1 dari 2 Halaman

Jika dilihat dari tampilan, CBR300R terbaru miliki tampilan yang mirip dengan CBR250RR. Ubahan yang ada adalah layar LCD digital pada instrument panelnya. Ditunjang juga dengan 3 mode berkendara, comfort, sport dan sport+. Selain itu juga didukung dengan Smart Key Standar dan Quickshifter.

Di dapur pacu pakai mesin berkapasitas 286cc, silinder tunggal berpendingin cairan. Dari mesin ini Honda CBR300R mampu letupkan tenaga sebesar 30,5 Hp.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya virus corona sudah bikin beberapa event otomotif ditunda, seperti MotoGP seri Thailand dan Amerika dan juga balapan jet darat Formula1 seri Australia. Di Indonesia sendiri, gelaran FormulaE yang jadwalnya diadakan Juni tahun ini juga ditunda penyelenggaraannya.

Tak hanya itu, virus corona juga ganggu pasokan komponen otomotif global. Pasalnya produsen suku cadang mobil di China banyak yang tutup. Tak hanya di China, di Italia pun demikian. Museum Ferarri juga tengah ditutup sementara. Bahkan Hyundai sampai tutup pabriknya, menyusul karyawannya ada yang terjangkit virus ini.

BERI KOMENTAR