HOME » BERITA » VOLKSWAGEN: ERA PABRIKAN MOBIL KONVENSIONAL SUDAH BERAKHIR

Volkswagen: Era Pabrikan Mobil Konvensional Sudah Berakhir

Mengahadapi era baru dari industri otomotif, Volkswagen ingin berdapatasi dengan cepat agar tetap bersaing.

Minggu, 19 Januari 2020 10:15 Editor : Cornelius Candra
Volkswagen: Era Pabrikan Mobil Konvensional Sudah Berakhir
Volkswagen Tiguan Allspace (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Industri otomotif telah berubah. Ford akan melahirkan Mustang sebagai mobil listrik, begitu juga dengan generasi terbaru Hummer dari General Motors. Perusahaan "serba tahu, Google, pun tengah mengembangkan kendaraan otonom.

Terkait hal tersebut, Herbert Diess, salah satu petinggi Volkswagen (VW), menyatakan bahwa pihaknya akan berhenti berkolaborasi dengan Nokia. Itu akan dilakukan jika perusahaan teknologi asal Swedia itu tak mampu bergerak cepat.

Diess sebenarnya agak ragu-ragu dengan kemampuan perusahaannya saat ini. Pasalnya, mereka harus cepat beradaptasi dengan perubahan tren industri otomotif.

1 dari 1 Halaman

"Jika kami tetap seperti sekarang, ini akan sulit. Era pabrikan mobil konvensional sudah berakhir," ujar Diess dalam Reuters.

VW dan pabrikan lainnya saat ini tak hanya bersaing di bidang performa dan desain. Mereka sekarang tengah berlomba-lomba dalam pengembangan teknologi di berbagai aspek.

Selain itu, mereka juga sedang berhadapan dengan regulasi emisi gas buang yang kian ketat. Berbagai pabrikan di dunia pun dituntut untuk meningkatkan fitur keselamatan, sembari mengembangkan sistem berkendara otonom.

BERI KOMENTAR