HOME » BERITA » VOLKSWAGEN HADIRKAN AURA BALAP PADA GOLF GTI TCR

Volkswagen Hadirkan Aura Balap Pada Golf GTI TCR

Baru-baru ini Volkswagen menghadirkan aura balap TCR International Series pada Golf GTI.

Senin, 21 Januari 2019 19:15 Editor : Cornelius Candra
Volkswagen Golf GTI TCR (Volkswagen)

OTOSIA.COM - Volkswagen (VW) baru saja menampilkan varian terbaru dari Golf GTI. Karena kental dengan aura balap, model tersebut diberi nama Golf GTI TCR.

Dilansir dari Newspress, VW Golf GTI TCR terinspirasi dari mobil yang digunakan di ajang balapan TCR International Series. Golf GTI TCR diklaim memiliki tenaga sebesar 286 hp dan mampu melesat hingga 100 km/jam hanya dalam 5,6 detik dengan kecepatan maksimum hingga 260 km/jam.

Golf GTI TCR dilengkapi oleh sistem transimi 7 percepatan dual clutch gearbox (DSG). Mobil ini juga dikatakan lebih kencang dibandingkan dengan Golf GTI Performance yang hanya memiliki tenaga sebesar 241 hp saja.

Berbagai fitur baru juga disematkan pada VW Golf GTI TCR seperti front assist, active info display dan lampu LED. Tidak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi front axle differential lock, riding-mode, jok depan premium yang sporty, sabuk pengaman dengan motif pinggiran berwarna merah, dan kemudi sporty.

Roda kemudi tersebut didesain seperti pada seri balapnya yang memiliki kulit baru dan memiliki strip merah pada posisi jam 12. Golf GTI TCR juga pelek baru keluaran Forged Belvedere diameter 18 inci. Serta terdapat opsi lain dengan pelek Milton Keynes yang juga berukuran 18 inci.

Di eksterior, VW Golf GTI TCR dilengkapi cover spion berwarna hitam, splitter depan, spoiler belakang edisi TCR, dan diffuser di bagian belakang.

Untuk lebih menguatkan sosok edisi khusus TCR nya, Volkswagen memberikan logo TCR yang akan menyorot ke arah jalanan ketika pintu depan dibuka. Gaya seperti ini persis yang digunakan oleh Peugeot pada varian 3008-nya.

Tak hanya itu, Volkswagen juga memberikan beberapa opsi paket dari GOLF GTI TCR seperti cover spion berbahan karbon, atap yang dicat hitam, serta berbagai pilihan pelek berukuran 19 inci.

Paket pertama meliputi pelek Reifnitz 19 inci dengan ban 235/35 R19, peningkatan tenaga, suspensi belakang sport, dan sistem control sasis adaptif DCC.

Tersedia pelek Pretoria 19 inci dengan ban sport semi-slick berukuran 235/35 R19 dalam paket keduanya. Pada paket ini juga termasuk peningkatan tenaga, suspensi sport, dan DCC.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR