HOME » BERITA » VOLKSWAGEN ISYARATKAN KEMBALINYA BEETLE MENJADI MOBIL LISTRIK

Volkswagen Isyaratkan Kembalinya Beetle Menjadi Mobil Listrik

Belum lama ini Volkswagen mengeluarkan teaser yang mengisayaratkan kembalinya Volkswagen Beetle dan kemungkinan menjadi mobil listrik.

Sabtu, 04 Januari 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Volkswagen Isyaratkan Kembalinya Beetle Menjadi Mobil Listrik
Volkswagen Beetle Final Edition (kbb.com)

OTOSIA.COM - Pada November 2019 lalu, Volkswagen Beetle edisi terakhir telah resmi dirilis. Mobil itu menjadi penanda berakhirnya era city car ikonik asal Jerman tersebut.

Namun, mengutip dari Autoevolutin.com, Volkswagen belum lama ini memberi isyarat bahwa Volkswagen Beetle nantinya akan terlahir kembali. Hal itu terlihat pada sebuah poster yang bertuliskan "where one road ends, another begins".

Dugaan terkuat adalah terpasangnya motor listrik yang menggantikan mesin konvensionalnya. Dengan demikian, kemungkinan bisa jadi Volkswagen Beetle akan kembali dengan platform MEB.

1 dari 1 Halaman

Volkswagen Isyaratkan Kembalinya Beetle Menjadi Mobil Listrik

Di gelaran Frankfurt Motor Show 2019 lalu, Volkswagen telah memamerkan sebuah Volkswagen Beetle tua yang dikonversi menjadi mobil listrik. Dapur pacunya diambil dari Volkswagen e-Up.

VW e-Up memakai baterai 36,8 kWh dan motor listrik bertenaga 82 hp yang dipadukan dengan transmisi single-speed. Jarak tempuhnya bisa mencapai 200 kilometer dengan kecepatan maksimum 150 km/jam.

Waktu pengisian daya baterai untuk jarak 150 kilometer disebut hanya 1 jam dengan mode fast-charging. Pihak Volkswagen menyebut bahwa ini adalah solusi untuk pemilik Beetle tua, karena meningkatnya minat mengubah mobil ICE (internal combustion engine) ke listrik.

BERI KOMENTAR