HOME » BERITA » VOLKSWAGEN TAMPIK ISU BERHENTI PRODUKSI MOBIL MESIN BENSIN DAN DIESEL

Volkswagen Tampik Isu Berhenti Produksi Mobil Mesin Bensin dan Diesel

Beberapa waktu lalu, Volkswagen dikabarkan akan menghentikan produksi mesin bensin dan diesel. Sebab, pabrikan Jerman itu tengah fokus untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan, listrik.

Kamis, 13 Desember 2018 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Volkswagen Group (in4ride.net)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Volkswagen dikabarkan akan menghentikan produksi mesin bensin dan diesel. Sebab, pabrikan Jerman itu tengah fokus untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan, listrik.

VW juga dikabarkan akan membuat semua modelnya menjadi mobil listrik pada 2025. Artinya, hanya ada waktu 7 tahun dari sekarang. Rencana ini juga melibatkan Audi, Bentley, Bugatti, VW, Porsche, Seat, dan Lamborghini.

Namun, kabar itu belakangan ditampik oleh pihak VW. Menurut Carsales, Anggota Dewan Manajemen VW, Frank Welsch menjelaskan bahwa perusahaan akan terus membangun mesin pembakaran internal bahkan setelah tahun 2026.

"Kami masih berkomitmen untuk mengembangkan berbagai sumber daya untuk kendaraan kami, bensin, solar, CNG, hybrid, plug-in hybrid, dan listrik. Akan ada banyak solusi yang berbeda, dan akan bervariasi tergantung wilayahnya," kata Welsch.

Menurutnya, jika permintaan terus berlanjut, maka produksi mobil dengan pembakaran internal akan terus. Bahkan ketika ada mesin generasi berikutnya, kendaraan milik VW degan pembakaran internal akan berlanjut hingga 2040.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR